Spalletti: Dzeko Adalah Striker Kelas Dunia

Luciano Spalletti dan Dzeko

BolaSempakLuciano Spalletti mengatakan Roma yang mendapatkan manfaat dari pemain yang percaya bahwa dia adalah “striker top” setelah Edin Dzeko berhasil menjaga penampilan terbaik di lini depan bagi klub ibukota Italia tersebut.

 

Setelah mencetak hat-trick di Liga Europa, Dzeko kembali memberikan kontribusi besar untuk Roma saat mengalahkan Torino 4-1 di Serie A pekan lalu.

 

Dzeko memecah kebuntuan di menit ke-10, mencatatkan gol ke-19 di Serie A sejauh ini, setelah mencetak 10 gol dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

 

Secara keseluruhan, Dzeko telah mencetak 29 gol pada musim 2016-17 dan pelatih Roma Spalletti memberikan pujian pada pemain Bosnia-Herzegovina tersebut yang pada musim sebelumnya membutuhkan perjuangan keras untuk beradaptasi.

 

“Dzeko telah mulai percaya dia adalah striker top dan itu adalah dorongan besar bagi kami,” Spalletti mengatakan pada wartawan.

 

“Dia bisa merasakan kepercayaan dari klub dan rekan satu timnya, yang telah memperbaiki kinerjanya dan akhirnya juga memicu kepercayaan dirinya.

 

“Kami membuat empat perubahan dari pertandingan melawan Villarreal dan yang menunjukkan bahwa skuad kami dalam kondisi yang baik dan semua orang ingin menunjukkan bahwa mereka adalah pemain yang tepat.

 

“Edin adalah pemain penting, dia harus menderita karena penilaian banyak pihak pada musim lalu.

 

“Dia menunjukkan bahwa dirinya selalu btersedia dan dia juga rendah hati. Dia hanya membutuhkan waktu untuk kembali percaya diri dan membuat perubahan dalam karirnya, terutama saat baru datang di liga yang berbeda dan ada banyak karakter yang berubah.”

 

Mohamed Salah, Leandro Paredes dan Radja Nainggolan juga menjadi faktor kesuksesan Roma bertahan di posisi runner-up, unggul dua poin dari Napoli dan tertinggal tujuh poin dari juara bertahan Juventus.

 

“Saingan kami melakukan dengan baik dan jika kami kehilangan fokus, mereka bisa menyalip kami,” tambah Spalletti. “Itulah satu-satunya hal yang bisa kami pikirkan. Kami ingin memiliki malam yang besar seperti ini dengan fans kami dan kami ingin mencetak gol dan memenangkan pertandingan sepak bola dengan cara terbaik.”