Soal ‘Mercato’, Gattuso Tanggapi Komentar Bonucci

bolasempak.com Gennaro Gattuso menanggapi komentar Leonardo Bonucci terkait rencana transfer klub di musim panas mendatang dan meminta kapten tim tersebut untuk lebih fokus pada pertandingan sisa musim ini.

 

Dalam wawancara dengan Calciomercato pekan ini, Bonucci mengungkapkan harapan agar Rossoneri merekrut “pemain top” di musim panas berikutnya.

 

Tapi komentar itu ditanggapi Gattuso dengan dingin dan menegaskan bahwa tidak ada pemikiran transfer sampai mengetahui dimana Milan mengakhiri musim/

 

Ini adalah kedua kalinya sang pelatih membuat komentar pedas pada salah satu pemainnya, setelah mengkritik Hakan Calhanoglu karena tampil buruk dan gagal menjadi inspirasi dalam kekalahan 3-1 dari Juventus pada akhir pekan lalu.

 

“Bonucci harusnya menjadi kapten, saya tidak suka apa yang dia katakan. Ketika saya bermain, klub yang memilih dan pemain dan pelatih melakukan pekerjaannya,” kata Gattuso kepada wartawan, dikutip Calciomercato.

 

“Saya memiliki hubungan langsung dengan para pemain, mereka tahu apa yang saya inginkan dan apa yang saya pikirkan. Tidak ada yang harus tersinggung. Dengan Calhanoglu, kami berbicara dan semuanya baik-baik saja.

 

“Saya juga berharap pemain lebih fokus untuk pertandingan sisa ini, karena kami harus menyenangkan banyak orang yang telah mendukung sejauh ini.

 

“Transfer adalah pembahasan sensitif dan itu menyangkut banyak orang, perubahan tim dan bisa saja menjadi masalah baru jika gagal.

 

“Jadi baiknya tim ini tetap pada tujuan dan melihat bagaimana cara untuk meraih tempat tertinggi, setelah itu kita bisa melihat selanjutnya.”

 

Kekalahan Milan dari Juve membuat 10 pertandingan tak terkalahkan di Serie A terhenti, ditambah lagi hasil imbang 0-0 dengan Inter mengundang banyak anggapan bahwa mereka mulai ‘kehabisan bensin’.

 

Namun, mantan gelandang Milan itu mendapatkan kontrak baru untuk 3 tahun kedepan sampai 2021.

 

“Saya merasa senang meskipun tidak perlu terburu-buru untuk memperbarui kontrak saya,” Gattuso menjelaskan. “Saya diberi kesempatan besar, saya merasa mendapat tanggung jawab dan saya tidak ingin membuang-buang energi membicarakan kontrak.

 

“Tapi klub ini memberikan kepercayaan dan saya ingin membayarnya dengan cara terbaik, saya inginkan trofi dan mudah-mudahan akan datang di akhir musim.”