Setelah Disanksi Soal FFP, AC Milan Bakal Ajukan Banding

AC Milan

bolasempak.com AC Milan telah mengkonfirmasi mereka akan mengajukan banding terhadap keputusan UEFA yang melarang mereka tampil di Liga Europa 2018-1919.

 

Suspensi klub Serie A itu dari kompetisi internasional diumumkan pada Rabu malam, dengan UEFA mengutip pelanggaran Financial Fair Play dan peraturan perizinan.

 

Namun putusan UEFA bisa berkembang pada banding potensial ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), dan Milan – yang memenuhi syarat untuk fase grup Liga Europa dengan menyelesaikan posisi enam klasemen Serie A musim lalu – telah menegaskan mereka akan melawan keputusan tersebut.

 

“The Adjudicatory Chamber of UEFA Club Financial Control Body telah memutuskan untuk memberikan sanksi kepada AC Milan, terkait pelanggaran Peraturan Perizinan (UEFA Club Licensing and Financial Fair) dalam periode tiga tahun antara Juli 2014 dan Juni 2017 dengan satu tahun pengecualian dari Kompetisi Klub UEFA,” pernyataan Milan di situs resmi mereka (29/6/2018).

 

“Setelah memperhatikan keputusan yang disebutkan di atas, AC Milan telah menginstruksikan tim hukumnya untuk mengajukan banding atas keputusan di hadapan Pengadilan Arbitrase Olahraga di Lausanne, mencari peninjauan putusan itu dalam waktu dekat.

 

“AC Milan sepenuhnya mempercayai CAS dan akan mendengar argumennya dan akan menahan diri untuk berkomentar lebih lanjut sambil menunggu pernyataan arbitrase.”

 

Meskipun Milan tidak akan diizinkan untuk bersaing di kompetisi klub lapis kedua Eropa, mereka akan bebas bermain di Liga Champions atau Liga Europa pada musim 2019-20 jika mereka lolos ke turnamen tersebut.

 

Situasi pelik ini tampaknya akan mempengaruhi bursa transfer Milan dan akan menarik untuk dilihat apakah para pemain inti memutuskan bertahan atau hengkang.

 

Klub berjuluk Rossoneri itu diambil alih oleh konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha asal China Li Yonghong yang kemudian menjadi presiden klub pada April tahun lalu.

 

Klub kemudian menghabiskan dana sangat besar sebelum dimulainya musim 2017-18, menandatangani orang-orang seperti Leonardo Bonucci, Andre Silva dan Hakan Calhanoglu.

 

Gennaro Gattuso kemudian menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat pada bulan November dan berhasil membawa Milan ke final Coppa Italia, di mana mereka kalah dari Juventus dan terhenti di babak 16 besar Liga Europa.