Sanjung Ketertarikan Chelsea, Dzeko Pilih AS Roma

bolasempak.com Edin Dzeko mengatakan bahwa dia tersanjung telah menjadi target transfer untuk Chelsea, namun sangat senang tinggal di Roma.

 

Pemain internasional Bosnia-Herzegovina itu diperkirakan akan bergabung dengan juara bertahan Preemier League dalam kesepakatan ganda yang melibatkan Emerson Palmieri.

 

Meskipun Emerson menyelesaikan kepindahannya, ketertarikan The Blues pada Dzeko harus berakhir, dengan Olivier Giroud justru didatangkan dari Arsenal dengan transfer permanen.

 

Mantan pemain Manchester City itu mengaku senang menjadi pemain yang diinginkan Antonio Conte, namun ia menegaskan betah di ibukota Italia tersebut.

 

“Memang benar negosiasi telah dilakukan dan hanya itu yang bisa saya katakan tentang masalah ini,” katanya pada Klix (2/2/2018). “Ada banyak spekulasi, kepalsuan dan bahkan beberapa klaim lucu.

 

“Saya benar-benar tersanjung oleh ketertarikan Chelsea, klub yang saya hormati dan kagumi.

 

“Selama beberapa minggu terakhir juga banyak cerita tentang kepergian saya dari Roma, namun saya masih di sini. Pada akhirnya, saya senang tinggal di Roma karena Roma telah menjadi rumah saya dan bagian yang tak terhapuskan dalam hidup.

 

“Saya mengalami saat-saat paling membahagiakan dalam hidup saya di kota ini. Saya merasakan sukacita menjadi ayah untuk pertama kalinya ketika anak perempuan saya  lahir, dan anak kedua saya lahir di Roma juga.

 

“Ini benar-benar bagian dari hidup saya dan akan selalu demikian. Saya percaya ada banyak momen indah di depan dan tim ini akan berhasil mencapai semua tujuan. Akan sulit, tapi kami tidak akan menyerah.”

 

Mantan striker Wolfsburg itu juga ditanya tentang kontraknya bersama tim ibukota Italia, dan apakah dia akan menambah masa tinggal untuk musim-musim mendatang.

 

“Ini bukan hanya tentang bagaimana saya memutuskan, karena pihak klub dan juga agen saya akan berbicara lebih banya,” Dzeko menjelaskan. “Saya memiliki keinginan untuk berkarir lebih lama disini, tapi akhirnya ini bukan hanya tentang saya.

 

“Usia saya sudah memasuki 30 tahun, dan jelas itu bukan suatu yang ideal untuk berkompetisi setelah dua atau tiga tahun kedepan, tapi jika klub menginginkannya, maka saya akan dengan senang hati pensiun disini.”