Paus4d

Presiden Napoli Tidak Ingin Ganti Sarri Dengan Guardiola

BolaSempak Dia telah memenangkan gelar Liga Champions, La Liga dan Bundesliga, namun presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengatakan bahwa dia tidak akan pernah berganti pelatih Maurizio Sarri demi Pep Guardiola.

 

Napoli telah menjadi salah satu tim yang paling menghibur di Eropa di bawah kepelatihan Sarri, yang telah melampaui tujuh kemenangan berturut-turut sehingga memecahkan rekor untuk membuka musim Serie A, namun Massimiliano Allegri (pelatih Juventus) terlihat mulai melontarkan sindiran untuk rival-rivalnya.

 

Dalam sebuah wawancara, Allegri mengatakan bahwa “lebih mudah untuk bermain cantik daripada menang” setelah Napoli menjadi tim pertama dalam sejarah Serie A yang memenangkan tujuh pertandingan awal musim dan mencetak 25 gol.

 

De Laurentiis membalas pernyataan itu pada hari Senin, membela Sarri dan membandingkannya dengan manajer Manchester City, Guardiola, dengan dua tim tersebut akan bertemu di Liga Champions pada 17 Oktober mendatang.

 

“Saya tidak akan pernah menukarkan Sarri dengan Guardiola, bahkan jika mereka memperoleh gaji yang sama,” kata De Laurentiis melalui Sky Sport Italia dan Mediaset Premium.

 

“Sarri adalah seorang profesional yang serius untuk mempelajari para pemainnya selama berbulan-bulan sebelum membiarkan mereka bermain di lapangan, itulah sebabnya saya tidak ingin merevolusi skuad musim panas ini.

 

“Dia adalah pelatih yang berbakat dan menentukan untuk kemajuan klub ini. Dia cerdas dan paham sepakbola.”

 

De Laurentiis menambahkan: “Semua orang mencoba untuk mendorong agenda mereka sendiri, saya katakan bahwa kami bermain cantik dan menang. Saya pikir Gonzalo Higuain kehilangan Sarri lebih dari sebaliknya. Pelatih kami adalah seorang pria yang sangat manis, jadi saya tidak ingin bertengkah dan berdebat dengan hal yang tidak penting.

 

“Banyak striker yang memiliki musim terbaik bersama kami, karena Edinson Cavani mencetak 30 gol, Ezequiel Lavezzi berkembang pesat dan bahkan Fabio Quagliarella melakukannya dengan baik.

 

“Sarri adalah pelatih hebat yang berasal dari liga yang lebih rendah dan dengan Napoli, karirnya menanjak secara eksponensial. Dia adalah pelatih yang matang, karena meski usianya sudah dalam tahap tertentu, dia memiliki inovasi besar. Dia mempelajari sepakbola dan mempraktikkan dengan apa yang dia pelajari.”

 

Napoli kembali beraksi menyusul jeda internasional pada hari Sabtu, melakukan perjalanan ke ibukota Italia untuk menantang AS Roma.