Pioli Yakin Timnya Bisa Kejutkan Juventus

Pioli Yakin Timnya Bisa Kejutkan Juventus

BolaSempakStefano Pioli yakin Inter memiliki apa yang diperlukan untuk memberi kejutan saat menantang Juventus di lanjutan Serie A pada Senin dini hari (06/02/2017).

 

Nerazzurri mengalami peningkatan performa dalam beberapa bulan terakhir dan telah naik ke posisi 4 klasemen Serie A menyusul tujuh kemenangan beruntun.

 

Inter sebelumnya berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 kembali pada bulan September tahun lalu dan Pioli merasa timnya memiliki kemampuan untuk membuat kemenangan mengejutkan melawan pemuncak klasemen saat ini.

 

“Juventus adalah tim besar tapi jika ada yang dapat menyebabkan mereka masalah, itu adalah kami. Kami akan mencoba untuk mengalahkan mereka,” kata Pioli pada konferensi pers.

 

“Permainan ini bernilai tiga poin seperti yang lain, tapi kita tahu kemenangan akan sangat berarti di luar masalah poin. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik. Para pemain telah melihat bahkan lebih bertekad dan fokus dalam beberapa hari terakhir. Mereka tahu betapa pentingnya pertandingan ini.

 

“Kami harus bisa menerapkan gaya bermain seperti biasa. Kami akan pergi ke sana dan memberikan segala sesuatu yang kami harus coba dan menang. Tim ini harus kompak dan berhati-hati tentang setiap detail kecil pertandingan.

 

“Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan kami. Kami perlu tampil sebagai sebuah tim. Ketika kami bermain dengan tempo tinggi, kami bisa memberikan sebuah permainan yang indah.

 

“Ini akan menjadi pertandingan besar dan kami akan dapat melihat apakah ada perbedaan antara kedua tim. Kemenangan akan menjadi dorongan kepercayaan diri bagi kami, tapi hasil pertandingan tidak akan memutuskan apa pun untuk kedua sisi.”

 

Ditanya tentang peluang Inter meraih tiket Liga Champions untuk musim depan, Pioli merasa optimis.

 

“Saya tahu tim ini memenangkan pertandingan beruntun, tapi ini masih pertengahan musim dan semuanya bisa berubah hingga akhir musim,” lanjut Pioli.

 

“Inter tidak cukup baik di awal musim dan terlempar dari 10 besar, tapi kami berhasil naik setelah menemukan komposisi dan mentalitas yang tepat.

 

“Saya merasa optimis untuk peluang turnamen Eropa, tapi untuk Liga Champions, ini tidak hanya bergantung pada hasil tim ini.”