Napoli Tunjuk Ancelotti Sebagai Pengganti Sarri

Carlo Ancelotti, Maurizio Sarri

bolasempak.com Napoli telah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru pada kontrak tiga tahun, menggantikan Maurizio Sarri di pos tersebut.

 

Kepergian Sarri dikonfirmasi setelah presiden Aurelio De Laurentiis mengatakan waktu yang telah habis bagi pelatih itu untuk mempertahankan masa depannya di sisi Partenopei, di tengah rumor ke Chelsea.

 

“Napoli dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka telah menentukan kesepakatan dengan pelatih Carlo Ancelotti mengenai bimbingan teknis tim pertama untuk tiga musim berikutnya mulai 2018-2019,” pernyataan klub yang dirilis pada hari Rabu, dikutip Calciomercato.com (24/5/2018).

 

Napoli mencetak rekor baru di klub dengan 91 poin, tetapi gagal meraih gelar Serie A karena akhirnya Juventus yang memenangkan Scudetto ketujuh berturut-turut.

 

Ancelotti akan dikenakan target untuk mengakhiri dominasi Juve di Italia, dimana Massimiliano Allegri telah memimpin Bianconeri ke empat gelar ganda domestik berturut-turut.

 

Seperti yang diketahui, mantan pelatih Real Madrid dan Paris Saint-Germain itu telah keluar dari pekerjaan terakhir sejak dipecat oleh Bayern Munich pada bulan September lalu.

 

Sementara itu, Sarri telah sangat terkait dengan pindah ke klub yang pernah ditukangi Ancelotti, Chelsea, di mana ia akan menggantikan Antonio Conte yang tampaknya akan meninggalkan Stamford Bridge meski memberikan gelar Piala FA.

 

Ancelotti adalah salah satu dari dua pelatih (selain Bob Paisley) yang telah memenangkan Liga Champions dalam tiga kesempatan.

 

Pria 58 tahun itu kembali ke sepakbola Italia setelah sempat dikaitkan dengan kekosongan di pos kepelatihan tim nasional yang akhirnya diisi oleh Roberto Mancini pada awal bulan ini.

 

Ancelotti pertama kali memenangkan Serie A sebagai pemain dengan AS Roma, menambahkan Scudetto pertama sebagai pelatih AC Milan di musim 2003-04, serta memenangkan sepasang gelar Liga Champions dengan Rossoneri.

 

Dia kemudian beralih ke sepakbola Inggris, memenangkan dua gelar dengan Chelsea, sebelum mengambil alih kepelatihan Paris Saint-Germain dan mengklaim mahkota Ligue 1 di musim 2012-13.

 

Liga Champions ketiga Ancelotti tiba ketika melatih Real Madrid, tetapi kurangnya keberhasilan domestik menyebabkan pemecatan dan kemudian menggantikan Pep Guardiola di Bayern.

 

Sementara Ancelotti memenangkan gelar liga keempat dengan menambahkan Bundesliga ke kabinet-nya, ditambah dengan kekalahan 3-0 dari PSG di Liga Champions yang membuatnya dipecat.