Montella: Milan Tak Pernah Ingin Jual Suso

BolaSempak Vincenzo Montella mengatakan bahwa AC Milan tidak pernah mempertimbangkan untuk menjual Suso di bursa transfer saat ini.

 

Mantan pemain Liverpool itu telah menikmati pekan yang indah, mencetak gol melawan Crotone pada partai pembuka musim dan kemudian mendapat panggilan pertama untuk tim nasional senior Spanyol sebelum kembali menjadi starter dalam kemenangan 2-1 melawan Cagliari.

 

Tempat Suso sempat diragukan setelah klub itu merekrut banyak pemain bintang, tapi tendangan bebasnya di San Siro datang saat Milan mengalami kesulitan dan Montella senang dengan kontribusi pemain sayap 23 tahun itu.

 

“Suso sangat penting di tim ini, dia dikagumi oleh semua elemen di klub, di dewan dan juga staf pelatih,” kata pelatih tersebut kepada Mediaset Premium.

 

“Dia belum pernah dipasarkan (untuk dijual), dia pemain hebat dan terus berkembang sejak musim lalu. Dia berlatih keras dan bakatnya semakin terasah, cukup jelas bahwa dia akan kami andalkan musim ini.”

 

Montella juga mengakui bahwa Milan butuh perjuangan keras melawan Cagliari, namun mengaku bisa membuktikan kemenangan penting mengingat situasi pertandingan.

 

“Itu adalah pertandingan yang sulit, tapi kami bisa mengatasi berbagai kondisi,” katanya. “Pertandingan terjadi pada minggu penting (setelah mengamankan kualifikasi Liga Europa).

 

“Kesulitannya adalah cara mencetak gol dan melalui Patrick Cutrone setelah 10 menit, mungkin itu menjadi pengurang ketegangan dan penyeimbang cara bermain kami, kemudian memberi kepercayaan diri untuk lebih mendominasi atas Cagliari.

 

“Ini adalah kemenangan yang sulit didapat, yang bisa terbukti menentukan di musim ini. Kami tahu tim lawan ingin memenangkan pertandingan, terlihat bagaimana mereka bisa bermain efektif dan beberapa kali mengancam gawang kami.

 

“Kami beruntung karena kiper kami (Donnarumma) beberapa kali membuat penyelamatan penting, dia sulit digantikan.”