Montella: Milan Harus Kembali ke Liga Champions

BolaSempak Vincenzo Montella mengakui bahwa gagal lolos ke Liga Champions musim depan akan “merusak” penampilan baru AC Milan, baik secara ekonomi maupun reputasi tim.

 

Rossoneri belum menghiasi sepakbola papan atas Eropa sejak musim 2013-14 dan bermain dalam kompetisi kontinental untuk pertama kalinya sejak lolos ke fase Liga Europa untuk musim depan, dimana Milan telah memenangkan pertandingan leg pertama kualifikasi putaran ketiga melawan CSU Craiova pekan lalu.

 

Pihak Milan telah melakukan perjalanan untuk merekrut beberapa target pemain selama jendela transfer, didanai oleh pemilik baru asal China, dengan orang-orang seperti Leonardo Bonucci, Andre Silva, Lucas Biglia dan Ricardo Rodriguez yang telah pindah ke San Siro.

 

Pengeluaran besar tentu meningkatkan ekspektasi di kalangan para pendukung dan manajemen klub, namun Montella tidak terganggu oleh tekanan tersebut.

 

“Kesepakatan dengan klub adalah kita tidak boleh menyia-nyiakan antusiasme para penggemarnya, apalagi mengecewakan harapan,” katanya kepada Corriere dello Sport. “Kita harus menjadi tim yang secepat mungkin dan berusaha mencapai tujuan kualifikasi Liga Champion.

 

“Jika kita kehilangan target itu, pasti akan sangat mengejutkan baik secara ekonomi maupun dalam bentuk citra. Namun, ada banyak persaingan di Italia dan ada tim yang masih sedikit unggul di depan kami dalam hal perencanaan.

 

“Kami telah memilih pemain yang siap untuk melangkah dan bisa memberi banyak hal, tentang pemain top untuk level kami dan sepakbola Italia. Karena itu saya berpikir bahwa potensi itu ada dan hanya masalah waktu saja.

 

“Kami memiliki beberapa kepastian dan beberapa pemain yang bisa tumbuh dari waktu ke waktu.”

 

Dia menambahkan: “Siapapun yang melakukan profesi ini tidak bisa menghindari tanggung jawab. Jadi tentunya saya senang dengan tim yang telah disatukan. Saya merasa punya banyak tanggung jawab, tapi saya juga sangat termotivasi.”

 

Penandatanganan Bonucci dari Juventus adalah manuver yang sangat tidak terduga bagi Milan. Bek tengah Italia itu disebut-sebut sebagai kapten potensial musim ini, namun Montella tetap menjaga pilihannya tetap terbuka untuk beberapa ide.

 

“Bonucci adalah kandidat bersama Lucas Biglia,” katanya. “Saya meluangkan waktu untuk itu, karena saya pikir pilihannya harus menjadi diskusi dengan klub, pelatih dan skuad.

 

“Penggemar juga harus merasa bahwa mereka diwakili dalam keputusan ini.”