Montella dan Allegri Berbeda Pendapat Terkait Penalti

Montella dan Allegri

BolaSempakPelatih AC Milan, Vincenzo Montella, tidak ingin menyalahkan wasit atas kerugian dramatis timnya melawan Juventus di Serie A.

 

Tendangan penalti Paulo Dybala pada menit ke-97 berhasil menutup kemenangan 2-1 bagi tuan rumah pada Sabtu lalu (11/03/2017), memperpanjang catatan positif Juve di kandang sebanyak 31 pertandingan.

 

Jose Sosa diusir pada menit ke-93 sebelum keputusan handball kontroversial terhadap Mattia De Sciglio menyebabkan penentuan akhir pertandingan. Namun, Montella – yang timnya menyamakan kedudukan melalui Carlos Bacca setelah gol Mehdi Benatia – menerima hasilnya.

 

“Keluhan tidak berguna. Anda harus tenang dan menerima keputusan,” katanya kepada Mediaset Premium. “Kami harus mengirim pesan damai bagi mereka yang melihat kinerja kami dari rumah.”

 

Sementara Juve semakin nyaman di puncak klasemen, Milan berada di urutan ketujuh dan tertinggal dua poin di belakang Atalanta untuk tempat Eropa. Namun Montella yakin timnya akan mengklaim lima besar di akhir musim jika mereka dapat bermain seperti yang melawan Juve.

 

“Jika kami tetap solid, kami pasti memasuki turnamen Eropa,” katanya kepada MTV. “Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan tim yang kuat dari segala sisi. Hal ini cukup membanggakan karena kami bisa menyulitkan tuan rumah.”

 

Di sisi lain Massimiliano Allegri merasa tidak ada alasan untuk mempertanyakan keputusan wasit Davide Massa.

 

“Posisi pejabat pertandingan cukup baik. Sepak bola terdiri dari insiden dan penghitungan poin yang menjadi cerita,” Allegri menyatakan pada konferensi pers.

 

“Kami bermain sangat baik. Kami mengizinkan mereka mendominasi permainan tapi berkat kemampuan teknis pemain kami, kami menciptakan sejumlah peluang. Itu tidak mudah karena (Gianluigi) Donnarumma bermain gemilang, membuat banyak penyelamatan indah.

 

“Pertandingan itu adalah kemenangan yang membuat kami lebih dekat dengan gelar liga. Tiga poin melawan Milan datang pada akhir permainan yang hebat melawan tim papan atas yang dapat memberikan banyak masalah.”