Milik Korbankan Liburan Demi Kembali Bugar

Arkadiusz Milik

BolaSempak Striker milik Napoli Arkadiusz Milik, akan melewatkan masa liburannya agar dia bisa sepenuhnya fit untuk memulai musim baru Serie A.

 

Milik kembali dari masalah cedera pecah ligamentum anterior cruciatum di lutut kirinya pada minggu-minggu akhir musim ini, dimana dia hanya mencetak satu gol setelah kembali bermain.

 

Striker asal Polandia itu telah mencetak tujuh gol dari sembilan penampilan di semua kompetisi sebelum menderita cedera dalam tugas internasional dengan tim nasional dan pemain berusia 23 tahun tersebut berkomitmen untuk kembali ke level tersebut.

 

“Saya tidak bisa mengatakan apakah saya siap bermain 90 menit, tapi saya pasti sembuh,” kata Milik kepada media Polandia. “Saya siap bertarung, saya merasa baik, lebih baik dari sebelumnya.

 

“Pada bulan Maret sepertinya saya baik-baik saja, tapi saya telah melihat kemajuan lebih lanjut dalam tiga bulan terakhir dari sudut pandang fisik: agresivitas dan kecepatan, meskipun bisa dipastikan sudah berada pada tingkat tinggi.

 

“Setelah saya absen selama tiga bulan, saya melakukan pelatihan langsung setelah operasi untuk memulihkan tubuh saya, saya mempercayai staf medis Napoli 100% yang membantu saya dengan cara terbaik sambil menjaga saya dalam pengamatan.

 

“Situasi ini menguji kekuatan Anda, saya telah menanganinya dan menjadi lebih kuat, saya kehilangan beberapa bulan tapi saya menjadi lebih kuat secara mental. Keluarga saya memberikan dukungan sepanjang waktu, menunjukkan kepada saya siapa yang dapat saya andalkan.

 

“Saya tidak akan pergi berlibur, saya ingin pulih dengan baik dan memulai musim depan bersama Napoli seperti saya yang sama mulai pertama kali.”

 

Dalam ketidakhadiran Milik, Dries Mertens berkembang dalam peran yang lebih sentral, mencetak 28 gol di Serie A dan menjadi musim paling produktif dalam karirnya. Namun Milik menegaskan tidak akan ada persaingan antara dirinya dan Mertens saat Napoli berusaha mematahkan rekor enam tahun berturut-turut gelar juara Serie A milik Juventus.

 

“Mertens mulai bermain bagus, memanfaatkan fakta bahwa saya cedera,” tambah Milik. “Sulit untuk absen karena cedera tapi tim melakukannya dengan baik dan Mertens mencetak lebih dari 30 gol (di semua kompetisi). Sekarang saya memikirkan pra musim pada bulan Juli. Tidak akan ada persaingan antara saya dan Mertens. “