Menginjak Usia 40 Tahun, Buffon Belum Mau pensiun ?

bolasempak.com Gianluigi Buffon masih belum memutuskan apakah dia akan pensiun pada akhir musim ini atau berusaha untuk bermain selama setahun lagi dan menargetkan pemecahakn rekor milik Paolo Maldini di Serie A.

 

Kiper Juventus itu kembali dari cedera dalam kemenangan 2-0 atas Chievo – meskipun dia berada di bangku cadangan – dan merayakan ulang tahun yang ke-40 pada hari Minggu.

 

Buffon sudah pensiun dari sepakbola internasional setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018, yang secara mengejutkan kalah dalam pertandingan playoff melawan Swedia (agregat 1-0).

 

Pemain berpengalaman tersebut sebelumnya mengindikasikan bahwa ia akan bermain di musim lain jika Juventus memenangkan Liga Champions, sebuah gelar yang belum pernah ia dapatkan dalam karirnya sehingga ia dapat mencoba kompetisi Club World Cup.

 

Massimiliano Allegri mengatakan bahwa Buffon akan kembali ke tim utama Juventus secepatnya jika sudah bugar, namun kiper tersebut masih absen ketika melawan Chievo dan Wojciech Szczesny terpilih untuk mengisi pos tersebut.

 

Buffon juga tidak bisa melewati pencapaian Maldini dengan 647 penampilan Serie A bahkan jika ia tampil di setiap pertandingan tersisa musim ini, namun mantan kiper Parma tersebut memastikan bahwa belum ada rencana memecahkan rekor baru jelang keputusan pensiun.

 

“Masa depan adalah masalah saya yang paling sedikit,” kata Buffon kepada Rai (30/1/2018). “Saya akan bertemu Andrea Agnelli sebentar lagi dan saya ingin membuat pilihan yang tepat.

 

“Presiden adalah seseorang yang benar-benar peduli dengan saya jadi saya yakin dengan bantuannya, kami akan membuat keputusan yang tepat untuk seseorang seusia saya, dan untuk kemungkinan peran di masa depan.

 

“Saya tidak berpikir Anda harus memaksakan segalanya, Anda seharusnya merasa bahagia dengan apa yang Anda dapatkan. Saya punya banyak rekor dan jika yang tersisa bersama Paolo, saya akan bahagia karena dia layak mendapatkannya.

 

“Alangkah baik jika bisa menjadi pesaingnya, tapi saya cukup senang menyerahkannya kepada profesional dan orang seperti dia yang berhak mendapatkannya.”

 

Buffon baru 2 kali menjadi starter di pertandingan Serie A sejak Oktober karena cedera, namun Szczesny telah berkembang pesat dalam ketidakhadirannya, menjaga 11 clean sheet dalam 16 penampilan di semua kompetisi.