Masih Ributkan Soal Wasit, Inter Kritik Pernyataan Pejabat Juventus

Inter Milan

BolaSempakPihak Inter kecewa terhadap pihak Juventus berikut pernyataan kritis dari direktur umum Giuseppe Marotta.

 

Pemuncak klasemen Serie A itu mengalahkan Inter dengan skor 1-0 di Turin hari Senin lalu (06/02/2017) dalam pertandingan yang memiliki sejumlah keputusan kontroversial dari wasit Nicola Rizzoli.

 

Ivan Perisic diusir dari lapangan pada tahap penutupan pertandingan dan rasa frustrasi tim tamu mendidih setelah peluit akhir dibunyikan, dengan Mauro Icardi mendapat sanksi untuk dua pertandingan karena menendang bola ke arah Rizzoli.

 

Saluran TV resmi Inter menyiarkan replay dari beberapa hal yang lebih kontroversial, mendorong Marotta untuk membahas skuad asuhan Stefano Pioli sebagai “tim memalukan” dan menuduh mereka mengabadikan budaya sepak bola Italia yang suka menyalahkan pejabat pertandingan.

 

Kritik Marotta ini membuat Inter merilis sebuah pernyataan pada hari Kamis (09/02/2017), yang berbunyi: “Dalam menanggapi komentar baru-baru ini beredar di media, Inter merasa sulit untuk memahami mengapa Juventus terus berbicara tentang kami ketika fokus kami tidak pernah pada mereka.

 

“Fakta bahwa selalu ada yang memperhatikan Inter adalah konfirmasi pentingnya klub kami. Kami melihat masih ada pihak yang membahas apa yang terjadi di lapangan pekan kemarin dan itu menarik tanggapan kami.

 

“Kami bertindak secara sopan dan melalui jalur yang tepat, berusaha untuk mendiskusikan apa yang kita anggap wasit membuat keputusan kontroversial dalam pertandingan yang tidak hanya penting untuk kita, tapi untuk seluruh klub dan pejabat yang ada di Serie A.

 

“Sekarang kita berpikir tentang masa depan, tanpa melupakan bahwa kami bermain baik di Turin meski hasil akhir yang mengecewakan. Kita semua memiliki masa lalu dan kami bangga akan hal itu. Dan untuk sata ini, fokus kami hanya pada pertandingan dan target klub.”