Marotta: Juventus Tidak Bisa Menghentian Kepergian Dybala

BolaSempakJuventus tidak akan berdaya untuk menghentikan kepergian Paulo Dybala jika dia memutuskan ingin pindah, menurut Giuseppe Marotta.

 

Pemain internasional Argentina itu telah memulai musim dengan penampilan luar biasa, mencetak delapan gol dalam lima penampilan Serie A, termasuk hat-trick spektakuler dalam kemenangan 3-1 atas Sassuolo akhir pekan lalu.

 

Pemain berusia 23 tahun itu telah dikaitkan dengan raksasa La Liga seperti Real Madrid dan Barcelona musim panas ini, dan disebut-sebut sebagai pengganti Neymar di Camp Nou sebelum Ousmane Dembele ditandatangani dari Borussia Dortmund.

 

Marotta membantah rumor bahwa Dybala memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya di Juve yang bisa diaktifkan tahun depan, namun mengatakan pemain tersebut masih memiliki kata terakhir mengenai masa depannya.

 

“Pesepakbola adalah orang yang menentukan nasibnya dan jika dia ingin pergi, tidak mungkin menahannya,” katanya kepada Mediaset Premium.

 

“Klausul pelepasan sangat penting dalam hubungan pemain-klub di Spanyol, tapi hanya Gonzalo Higuain dan (Miralem) Pjanic yang memilikinya di Italia. Saya menentang untuk memberikannya kepada para pemain kami.”

 

Performa Dybala sangat kontras dengan Higuain, yang belum mencetak gol sejak menang 3-0 atas Chievo pada 9 September lalu.

 

Striker € 90 juta itu telah dikritik karena penampilannya dalam beberapa pekan terakhir, namun Marotta menegaskan bahwa Juve tidak memiliki masalah.

 

“Kami sangat senang dengan Higuain,” Marotta menambahkan. “Dia penting untuk gaya permainan kami. Kedatangannya ke klub ini juga demi satu tujuan, untuk memenangkan Eropa.”

 

Marotta juga mengaku tertarik dengan peningkatan bintang Genoa, Pietro Pellegri, namun membantah Juve sedang mempertimbangkan prospek untuk mengontrak Federico Chiesa dari Fiorentina.

 

“Kami telah mengikutinya selama dua tahun tapi angka-angka saat itu jauh,” kata Marotta tentang Pellegri. Dia memiliki bakat tapi butuh waktu untuk menjadi juara, meski dalam pandangan pemain muda di Italia termasuk yang terbaik.

 

“Dia masih 16 tahun dan masa depannya akan sangat besar.”

 

Dia menambahkan tentang Chiesa: “Kami tidak tertarik tapi dia pemain hebat. Dia adalah pemain penting bagi Fiorentina dan dia masih memiliki waktu untuk berkembang lebih jauh.”