Marotta: Juventus Ingin Keita dan Matuidi

BolaSempak CEO Juventus, Giuseppe Marotta, memastikan bahwa juara Italia tersebut mengajukan tawaran untuk striker andalan Lazio Keita Balde Diao, sementara mereka juga tertarik pada gelandang Paris Saint-Germain Blaise Matuidi.

 

Keita telah dikaitkan dengan Inter, namun juara bertahan Serie A juga mendekati pemain internasional Senegal berusia 22 tahun itu, dimana si pemain telah mencapai catatan terbaik dengan 16 gol di Serie A musim lalu.

 

“Kami telah mengajukan tawaran kepada (Presiden Lazio Claudio) Lotito untuk Keita dan sekarang dia akan mengevaluasinya,” kata Marotta kepada Mediaset Premium. “Kita lihat saja apa yang terjadi.”

 

Juve telah lama dikaitkan dengan Matuidi dan gelandang Prancis berusia 30 tahun itu kembali dikatikan ke kota Turin. Ketika ditanya tentang Matuidi, Marotta mengatakan: “Dia adalah pilihan, karena kami mencari pemain berpengalaman untuk lini tengah kami.”

 

Kemudian juga Leonardo Bonucci diizinkan meninggalkan Juventus ke AC Milan, terutama setelah merebak kabar terjadi perselisihan dengan Massimiliano Allegri.  Tapi Marotta memberikan penjelasan yang berbeda: “Dengan Bonucci, kami menerima keinginan pribadinya dan secara profesional ingin bergabung dengan Milan.

 

“Ada perasaan bahwa dia bisa pergi, bukan tentang kejadian seperti motivasi yang kurang. Kami telah menemukan ide bahwa melawan keinginan pemain akan menjadi penghambat tim.

 

“Seorang individu telah pergi, tapi masih banyak yang tersisa dan ada beberapa pemain muda berbakat. Kami membuat risiko yang diperhitungkan. Saya juga yakin karena kami memiliki sekelompok bek yang sangat kuat.”

 

Kemudian Marotta juga ditanya tentang peluang mereka mempertahankan gelar Serie A musim selanjutnya, dimana para tim lawan sudah memperkuat tim dan memperketat persaingan.

 

“Ini akan jadi momen kebangkitan Serie A, semua tim berusaha mempertebal kekuatan dan ada banyak pemain berkualitas di Italia, dan itu juga artinya Juventus harus menambah kekuatan untuk mempertahankan apa yang dimiliki.” Marotta mengakhiri.