Maldini Soroti Kegagalan Milan Terkait Aubameyang

BolaSempak Legenda AC Milan, Paolo Maldini, mengakui bahwa target transfer Pierre-Emerick Aubameyang telah melampaui semua harapan yang dimiliki klub saat dia melewati akademi di San Siro.

 

Striker Borussia Dortmund itu dikabarkan ingin bergabung kembali dengan Milan sebelum bursa transfer musim panas ditutup, menurut direktur Rossoneri Massimiliano Mirabelli, dan Maldini mengungkapkan bahwa striker Gabon itu juga “mencintai Milan”.

 

Tapi raksasa Bundesliga menolak semua pendekatan untuk pemain berusia 29 tahun tersebut dan Maldini mengindikasikan bahwa nilai Aubameyang mungkin telah meningkat melampaui titik di mana kembali ke klub masa kecilnya menjadi sebuah kemungkinan.

 

Setelah menandatangani kontrak profesional dengan Milan pada tahun 2008, Aubameyang menghabiskan waktu untuk dipinjamkan ke Dijon, Lille, Monaco dan Saint-Etienne, sebelum bergabung dengan yang terakhir di tahun 2011 dan kemudian pindah ke Dortmund pada tahun 2013.

 

Dalam sebuah wawancara dengan Bild, Maldini mengatakan: “Auba telah mencapai tingkat yang tidak akan pernah saya duga dan Milan tidak menyangka hal itu. Saat itu sulit bagi pemain muda, tim terlalu kuat. Itu adalah keputusan yang tepat untuk pergi.

 

“Saya sangat bahagia untuk pencapaiannya dan baru bertemu dengannya, dan mengatakan bahwa dia mengejutkan saya, dia mencintai Milan, tapi dia juga cukup mahal sekarang.”

 

Di sisi lain, Pierre-Emerick Aubameyang sangat senang mendengar Paolo Maldini telah mengakui kemajuannya sejak meninggalkan AC Milan.

 

“Senang membaca kabar bahwa Maldini memiliki beberapa kata bagus tentang saya,” Aubameyang menyatakan. “Saya mengamatinya seperti pahlawan saat berada di Milan.

 

“Memang benar saya menyukai ide kembali kesana (Milan), tapi terkadang ada hal yang sulit ditebus. Tapi saya akan selalu mendukung tim itu, disanalah awal bagaimana saya mencapai karir seperti ini.”