Maldini: Donnarumma Adalah Bakat Langka

Gianluigi Donnarumma

BolaSempakKiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, adalah jenis bakat yang baru muncul setiap 20 tahun sekali, menurut Paolo Maldini.

 

Donnarumma menjadikan dirinya sebagai kiper pilihan pertama di San Siro pada usia 16 tahun pada musim lalu dan terus memperkuat tempatnya sebagai salah satu bintang sepak bola Eropa yang semakin meningkat.

 

Dan sekarang berusia 18 tahun, dia telah dikaitkan dengan beberapa klub besar termasuk Manchester United dan Manchester City, meskipun pengambilalihan Milan oleh sebuah konsorsium China sudah selesai dan pemain muda Italia itu juga diberikan kontrak jangka panjang.

 

Dan Maldini (pemenang tujuh gelar Serie A dan lima Liga Champions) dalam karirnya bersama Milan, mengatakan Donnarumma telah mendapat banyak perhatian sejak berusia 12 tahun.

 

“Seseorang seperti Donnarumma lahir setiap 20 tahun sekali,” katanya kepada RMC. “Orang-orang telah berbicara tentang anak ini sejak dia berusia 12 tahun, dia adalah bakat murni.”

 

Maldini memastikan bulan ini bahwa dia menolak kesempatan untuk kembali ke Milan dalam kapasitas manajemen karena ada keraguan tentang kepemilikan baru tersebut.

 

Pria berusia 48 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dia memiliki beberapa kesempatan untuk mendapatkan peran direktur di klub Paris Saint-Germain, namun telah menolaknya.

 

“Saya tidak tahu mengapa saya tidak pernah kembali ke Milan,” katanya. “Saya hampir kembali, ada hal yang sama dengan Silvio Berlusconi dan pemilik baru. Saya berbicara dengan pemilik baru tapi saya memiliki terlalu banyak keraguan tentang proyek dan peran yang diajukan kepada saya.”

 

Dia melanjutkan: “Saya pernah berbicara dengan presiden Nasser (Al-Khelaifi) beberapa kali. Saya juga pergi untuk melihat beberapa pertandingan tapi kami tidak pernah sampai pada sebuah proposal yang benar.

 

“Saya siap untuk mendengarkan tawaran klub manapun, asalkan bukan klub Italia lainnya karena saya tidak bisa melakukannya setelah sejarah saya bersama Milan.”

 

Maldini berbicara dengan baik tentang Marco Verratti, pemain yang dia percaya mirip dengan sosok Andrea Pirlo.

 

“Marco Verratti adalah pemain yang selalu saya sukai,” tambahnya. “Dia mengingatkan saya pada Andrea Pirlo. Dia bermain dengan bola pendek dan panjang, dia mungkin tidak kuat secara fisik tapi dia selalu siap untuk mengambil risiko dengan bola. Saya pikir dia luar biasa.”