Lippi Dukung Allegri Bertahan di Juventus

Marcello Lippi dan Allegri

BolaSempakMantan pelatih kepala Juventus, Marcello Lippi, memberikan dukungan pada Massimiliano Allegri untuk tetap bertanggung jawab atas juara bertahan Serie A, meskipun spekulasi tentang masa depannya semakin kencang.

 

Allegri mengalami perselisihan dengan sejumlah pemain dalam beberapa pekan terakhir, sementara ia juga telah dikaitkan dengan pekerjaan sebagai manajer Arsenal untuk menggantikan peran Arsene Wenger.

 

Tapi Lippi, yang telah dua kali sukses bersama Juve, mengharapkan Allegri bertahan di Italia dan tidak percaya mantan bos AC Milan itu menderita ‘kejadian’ yang sama seperti yang ia alami di Guangzhou Evergrande.

 

“Akanpah Allegri mengalami hal serupa seperti saat saya berada di China?” Lippi mengatakan kepada Gazzetta dello Sport. “Tidak, masalah saya adalah seberapa jauh saya dari rumah. 10.000 kilometer jauhnya dalam waktu tiga tahun tidak selalu menyebabkan rasa lelah.

 

“Jika Max memiliki persepsi bahwa ia tidak disambut maka dia tidak akan mengatakannya, tapi saya pikir menjauh dari Juventus tidak ada dalam pikirannya saat ini.

 

“Untuk saat ini, mereka hanya berpikir tentang (memenangkan) Scudetto keenam, yang akan membuat mereka menjadi legenda, dan mungkin juga bisa sukses di Liga Champions.”

 

Dan Lippi menegaskan bahwa konfrontasi Allegri dengan Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner dan Paulo Dybala tidak memprihatinkan situasi klub Turin tersebut.

 

“Hal-hal seperti ini bukanlah masalah serius,” tambahnya. “Mereka hanya menunjukkan tanda kepribadian dari pemain yang ingin menjadi protagonis. Belum lagi secara historis di Juventus, sikap tertentu ditoleransi oleh klub dan para veteran.

 

“Masa-masa ketegangan internal klub tidak bisa dihindari, tetapi para pemain menghormati pelatih mereka dan meminta maaf, yang menunjukkan mereka tahu bahwa mereka membuat kesalahan. Hal seperti itu selalu ada di tim manapun, yang terpenting adalah hal itu tidak memecahkan persatuan tim secara keseluruhan.”