Lawan Genoa, Montella Tuntut Milan Tampil Lebih Berani

BolaSempak Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menuntut skuadnya tampil lebih berani demi mendapatkan hasil maksimal melawan Genoa pada Minggu malam nanti.

 

Klub berjuluk Rossoneri itu mengalami kekalahan di tiga pertandingan Serie A berturut-turut, termasuk kekalahan 3-2 dari Inter akhir pekan lalu, dan sekarang berada di posisi 10 klasemen.

 

Hasil imbang 0-0 melawan AEK Athens di Liga Europa pada hari Jumat menambah catatan buruk di San Siro, namun Montella percaya bahwa keberuntungan timnya akan segera datang.

 

Berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan, Montella mengatakan: “Saya ingin melihat tim ini bermain dengan keberanian dan kebebasan dari tekanan. Inilah kunci untuk mendapatkan hasil maksimal yang selama ini hilang.

 

“Kami harus menang dengan tekad dan kesatuan, karena itulah yang kami butuhkan.

 

“Genoa adalah tim yang sangat sulit untuk dihadapi. Mereka memaksa lawan untuk bermain buruk dan menekan seluruh sisi lapangan dengan beberapa tanda yang sangat baik. Mereka bisa menang atau kalah melawan siapa pun, jadi kami harus lebih tajam dan berani.

 

“Ini tidak akan menjadi permainan berdasarkan kepemilikan bola, karena Genoa tidak akan membiarkan kami melakukannya, jadi saya membayangkan ini akan menjadi pertandingan yang agresif dan kami harus bersikap klinis.

 

“Jika kami hanya menempatkan salah satu peluang untuk melawan AEK Athens, itu akan benar-benar berubah, kami akan memulai dengan cara yang tidak biasa dan saya yakin tim mampu melakukannya.”

 

Meskipun mengalami hasil yang buruk, Montella mengakui bahwa dia senang dengan penampilan Milan dan menunjukkan jumlah tembakan ke gawang lawan sebagai bukti tentang gaya sepakbola menyerang mereka.

 

“Kami kehilangan hasilnya, tapi bukan pertunjukannya,” tambahnya. “Satu-satunya masalah bagi klub adalah kurangnya kemenangan. Jika kami mengalahkan Inter, saya akan diperlakukan seperti seorang jenius.

 

“Saya mengerti kekecewaan para fans, tapi itu hanya tentang hasil dan bukan pertunjukan. Statistik menunjukkan bahwa hanya Napoli yang memiliki lebih banyak tembakan daripada kami musim ini.

 

“Malam nanti, saya yakin poin penuh akan didapat. Yang jelas saya tidak akan terpengaruh dengan semua kabar di luar sana.”