Kostas Manolas Sepakati Kontrak Dengan Inter?

BolaSempak – Rumor kepindahan Kostas Manolas dari AS Roma telah berembus sejak beberapa bulan lalu. Roma mungkin dapat bernafas lega karena sang defender tidak meninggalkan klub pada bursa transfer Januari 2017 ini, tetapi bek asal Yunani tersebut dipastikan akan menjadi salah satu komoditi terpanas di bursa transfer pertengahan tahun 2017 nanti. Kontrak Manolas dengan Roma akan berakhir pada tahun 2019, tetapi sang pemain tidak memiliki niatan untuk memperpanjang kontrak, membuat Roma harus menjualnya segera untuk menghindari merosotnya harga jual Manolas.

 

Sejumlah klub-klub besar Eropa sempat dikabarkan tertarik menggunakan jasa Manolas, khususnya dari Liga Inggris. Chelsea sempat ngebet mengejar Manolas sebelum akhirnya beralih dan memboyong David Luiz dari PSG. Arsenal, Manchester City, dan Manchester United diberitakan juga sempat melirik potensi transfer bek berusia 25 tahun tersebut. Namun, ketiga klub tersebut harus siap-siap gigit jari. Pasalnya, berita terbaru menyebutkan bahwa Manolas telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan sesama klub Serie A, Internazionale Milan untuk bergabung dengan mereka di bursa transfer musim panas mendatang.

 

Manolas dikabarkan telah menyetujui kontrak dengan Inter yang akan membuatnya mendapatkan 4,5 juta euro per musim selama berseragam Biru-Hitam. Dengan adanya persetujuan kontrak pribadi tersebut, Inter tampak harus segera melakukan negosiasi dengan AS Roma terkait penjualan Manolas untuk segera menuntaskan transfer. Giallorossi tampak sudah pasrah akan kehilangan Manolas, tetapi mereka mematok harga sebesar 44 juta euro bagi siapa saja yang menginginkan jasa Manolas. Jumlah tersebut membuat PSG mundur di bursa transfer musim dingin karena keberatan membayar mahar yang sedemikian banyak.

 

Suning Group, pemilik saham mayoritas terbesar di Inter tampak tidak keberatan mengeluarkan uang sebesar 44 juta euro. Suning Group memang dikabarkan akan menggelontorkan dana besar di bursa transfer berikutnya dalam upaya mereka mengembalikan Inter ke masa kejayaan. Jika Inter mampu mendapatkan Manolas, maka hal tersebut akan menjadi alarm tanda bahaya untuk klub-klub Serie A lain, dan sekaligus peringatan keras bagi scudetto empat tahun terakhir, Juventus. (AA)