Keisuke Honda Tegaskan Pergi Dari AC Milan

Keisuke Honda

BolaSempak Keisuke Honda telah mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan AC Milan di akhir musim, setelah mencetak gol saat melawan Bologna pada hari Minggu (21/05/2017).

 

Milan memastikan tempat keenam dan satu tempat di Liga Europa musim depan dengan kemenangan 3-0 di Serie A, dimana playmaker internasional Jepang itu berhasil mencetak gol kedua melalui tendangan bebas setelah masuk sebagai pemain cadangan.

 

Tapi Honda hanya membuat tujuh penampilan di liga musim ini, satu kali menjadi starter dan akan pergi setelah pertandingan terakhir musim ini melawan Cagliari akhir pekan ini.

 

“Pendukung saya, Milanisti, terima kasih atas semuanya,” katanya dalam sebuah pesan di Twitter. “Saya memiliki periode tiga tahun yang penuh dengan tantangan tapi karena itu saya bisa tumbuh sebagai pribadi.

 

“Saya akan meninggalkan Milan setelah musim ini, tapi saya berharap dapat bertemu lagi dengan kalian. Saya mungkin datang bukan sebagai pemain, siapa tahu kita akan bertemu dengan peran lain, sementara itu saya akan terus bekerja keras setiap hari untuk mencapai tujuan saya, Forza Milan!”

 

Namun ketika Honda ditemui oleh beberapa wartawan pertengahan pekan ini, dia ditanyai tentang masa depan dan dimana tempat dia bermain selanjutnya, dan pemain asal Jepang itu masih bisa belum memastikan.

 

“Saya belum mengetahui apapun, tapi saya tahu ada banyak rumor tentang masa depan dan musim ini akan segera berakhir,” Honda menambahkan. “Sepak bola Eropa selalu menjadi keinginan saya dan tantangan besar bagi saya, saya tahu juga ada kabar dari Inggris atau bahkan Jerman, tapi untuk saat ini saya tidak ingin memikirkan hal itu.

 

“Saya masih punya satu kesempatan bersama Milan, dan ini akan menjadi pembuktian saya bahwa saya mencintai klub ini.”

 

Honda, 30, bergabung dengan Milan dari CSKA Moscow pada Januari 2014. Pengumumannya datang saat Milan mendekati penandatanganan bek Villarreal, Mateo Musacchio, yang baru saja menyelesaikan tes medis di kota mode tersebut.