Ke Inter, Nainggolan Beberkan Alasan Pergi Dari Roma

Radja Nainggolan

bolasempak.com Inter Milan akhirnya mendapatkan jasa Radja Nainggolan dari AS Roma dengan kontrak empat tahun dan nilai tebusan € 38 juta, sementara Davide Santon bergerak ke arah lain.

 

Biaya untuk Nainggolan, yang bergabung dengan Roma dari Cagliari pada 2014 dan membuat 203 penampilan untuk klub, bisa mencapai maksimal € 40 juta jika dihitung dengan bonus.

 

Santon juga menandatangani kontrak yang berlaku hingga 2022, dengan Giallorossi membayar € 9.5 juta kepada Nerazzurri sebagai dari kesepakatan.

 

Nainggolan pun akan bersatu kembali dengan pelatih Luciano Spalletti di San Siro – keduanya bekerja sama di ibukota Italia – menjelang kembalinya Inter ke Liga Champions.

 

Pemain asal Belgia itu juga mengaku siap untuk menjalani “petualangan baru” di Inter setelah mengungkapkan dia tidak lagi merasa penting di klub ibukota Italia, dan dia juga mengklaim sangat termotivasi untuk pindah ke kota mode Italia.

 

“Yang paling penting bagi saya adalah merasakan kepercayaan orang-orang pada saya. Saya mendapat telepon dari direktur olahraga (Piero Ausilio), pelatih (Spalletti) dan juga (wakil presiden Javier) Zanetti,” katanya kepada Inter TV (27/6/2018).

 

“Mereka membuat saya merasa penting, sesuatu yang mungkin tidak saya rasakan lagi di Roma, jadi itu adalah pilihan yang mudah. Tentu saja, saya tidak akan melupakan masa lalu, tapi saya senang memulai petualangan baru. Saya benar-benar bersemangat untuk itu.

 

“Saya pikir saya memiliki musim terbaik di bawah Spalletti dan saya berharap untuk melakukannya juga di sini. Saya di sini untuk pelatih dan senang bisa bekerja sama dengan dia lagi.

 

“Saya harap kami bisa melakukannya dengan baik di Serie A dan Liga Champions karena Inter memiliki sejarah yang membanggakan. Mudah-mudahan kami akan kembali ke kejayaan itu lagi sekarang.

 

“Saya juga siap memberikan segalanya di klub baru, sesuatu yang membuat saya optimis dan antusias untuk menjalani sepakbola.”

 

Nainggolan memiliki 30 caps untuk tim nasional Belgia serta mencetak 6 gol sebelum mengumumkan pensiun internasional untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari setahun setelah ditinggalkan dari skuad The Red Devils untuk Piala Dunia 2018.