Juventus Sudahi Aktivitas Transfer Musim Dingin

Juventus Sudahi Aktivitas Transfer Musim Dingin

BolaSempak – Pemuncak klasemen Serie A Italia, Juventus menyudahi aktivitas transfer mereka di bursa transfer musim dingin Januari 2017 ini lebih awal. Hal tersebut mempengaruhi jadwal kedatangan dua pemain, Sead Kolasinac dan Rodrigo Bentancur yang dijadwalkan akan bergabung di bursa transfer kali ini. Kedua pemain tersebut baru akan bergabung dengan Juventus secara resmi pada bursa transfer musim panas di pertengahan tahun 2017.

 

Kolasinac sejatinya akan didatangkan Juve pada bursa transfer kali ini mengingat mereka baru saja melepas Patrice Evra ke Marseille. Namun performa cemerlang Kwadwo Asamoah di posisi tersebut dalam beberapa laga terakhir membuat manajemen klub memutuskan untuk menunda kedatangan Kolasinac pada bulan Juni mendatang agar dapat mendapatkan sang pemain dengan gratis. Kontrak Kolasinac dengan FC Schalke 04 memang akan habis akhir musim ini.

 

Sementara untuk Rodrigo Bentancur, Juventus kemungkinan besar tidak akan sempat merampungkan transfer gelandang muda berbakat asal Uruguay tersebut sebelum bursa transfer ditutup. Para petinggi juga sepertinya tidak akan terburu-buru untuk melakukan finalisasi transfer karena Juventus telah mendapatkan amunisi baru di lini tengah dalam diri Tomas Rincon yang didatangkan dari Genoa.

 

Menurut jurnalis terkemuka Gianluca Di Marzio, Bentancur baru akan terbang ke Turin untuk menjalani tes medis seusai membela negaranya, Uruguay di turnamen U-20. Harga yang harus dibayarkan Juventus kepada Boca Juniors untuk membajak Bentancur adalah sebesar 9,4 juta euro.

 

Direktur olahraga Juventus, Beppe Marotta mengonfirmasikan bahwa Juventus tidak akan menambah pemain baru lagi pada bursa transfer musim dingin. Performa skuad yang sudah membaik dan pulihnya beberapa pemain dari cedera menjadi salah satu faktor utama selesainya aktivitas transfer Juve. Marotta kini bisa memfokuskan diri untuk memperpanjang kontrak Paulo Dybala yang menjadi incaran duo Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.