Juventus Perpanjang Kontrak Chiellini dan Barzagli

Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli

bolasempak.com Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli telah menyepakati kontrak baru untuk memperpanjang masa tinggal mereka dengan sang juara Serie A, Juventus pun telah membuat konfirmasi.

 

Chiellini, yang diangkat sebagai kapten baru Juve menyusul kepergian Gianluigi Buffon, telah menandatangani kontrak dua tahun yang berjalan hingga 2020.

 

Kemudian juga Barzagli yang menjadi teman duetnya di jantung pertahanan, telah menandatangani kontrak baru akan membawanya melewati usia ke-38 pada bulan Mei mendatang.

 

Duo ini telah menjadi anggota inti dari tim Juve yang mendominasi Serie A, memenangkan gelar liga dalam tujuh musim terakhir.

 

Dan pelatih Massimiliano Allegri, yang sebelumnya terkait dengan Arsenal tetapi tampaknya akan bertahan di Turin, akan dapat mengandalkan duet tersebut untuk menjalani musim 2018-19.

 

Chiellini adalah pemain terlama ketujuh Juve sepanjang masa, setelah mencapai 472 penampilan sejak bergabung dari Roma pada 2005.

 

Meskipun sempat memiliki masalah cedera otot pada paruh kedua musim ini, Chiellini tampil dalam 26 pertandingan Serie A musim lalu ketika pasukan Allegri berhasil menjawab tantangan Napoli untuk memenangkan Scudetto.

 

Ketika Chiellini dan Barzagli bersama-sama di lapangan untuk Juve, mereka rata-rata 0,7 kebobolan per pertandingan dan memenangkan 2,3 poin per pertandingan.

 

“Juventus tidak bisa lebih bahagia untuk mempertahankan jasa dua orang yang sudah begitu lama mewujudkan pola pikir Fino Alla Fine klub,” kata pernyataan klub tersebut di websiter resmi (30/6/2018). “Di sini berharap untuk sukses lebih lanjut untuk dua pemain dan klub akan memulai musim depan dengan situasi baru.”

 

Kemudian juga, Massimiliano Allegri yang mengetahui dua pemain andalannya itu siap bertahan dalam waktu yang lama sambil membangun kembali generasi Juventus untuk masa depan, mengungkapkan rasa senangnya.

 

“Saya bahagia karena kami berhasil mempertahankan pemain penting dan memiliki pengaruh untuk klub ini,” kata mantan pelatih Cagliari itu. “Ini adalah situasi penting, ini adalah  hal yang memang harus dilakukan karena mereka (Chiellini dan Barzagli) adalah pemain berpengalaman yang mengetahui seluk beluk tim ini.

 

“Saya yakin mereka juga masih punya waktu untuk mengakhiri masa keemasan sambil membantu membangun kembali tim ini, dengan generasi yang lebih muda dan memberikan bimbingan untuk menjaga nilai juara klub.”