Juventus Jual Bonucci ke AC Milan, Ini Alasannya

Juventus Jual Bonucci ke AC Milan, Ini Alasannya

Bola Sempak – Penjualan Leonardo Bonucci ke AC Milan musim panas lalu membuat publik heran, namun CEO Juventus, Giuseppe Marotta, menegaskan jika itu murni keputusan dari sang pemain. Leonardo Bonucci membuat keputusan mengejutkan pada musim panas lalu saat memilih pergi dari Juventus dan bergabung dengan klub kaya baru, AC Milan. CEO Juventus Giuseppe Marotta mengkonfirmasi bahwa kepindahan itu murni keinginan dari sang pemain.

 

Keputusan Bonucci tersebut menimbulkan banyak tanda tanya karena itu dinilai sebagai langkah mundur dalam karirnya ketika pergi dari tim juara seperti Juventus dan kemudian memilih bergabung dengan AC Milan, klub yang dalam beberapa musim terakhir tengah mengalami pasang surut.

 

Meski tak mengetahui secara pasti apa alasan kepergian Bonucci, namun Marotta meyakinkan jika itu adalah murni keputusan dari sang pemain. Saat ini, Bonucci masih kesulitan untuk membawa Milan ke papan atas klasemen Liga Italia.

 

Hingga pekan ke-12, Milan masih belum menemukan konsistensi dan tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Italia. Marotta menilai saat ini Bonucci tengah mengalami masa transisi yang sulit dan hal itu juga disebabkan dengan banyaknya pemain baru yang bergabung dengan Milan musim panas ini.

 

Lebih dari 10 pemain, termasuk Bonucci didatangkan oleh Rossoneri di musim panas kemarin dengan menghabiskan dana lebih dari 200 juta euro atau Rp 3,13 triliun.

 

“Bonucci adalah seorang pemain top,” Ujar Marotta pada Domenica Sportiva. “Ini benar-benar masa transisi yang sulit baginya, namun saya rasa Anda juga harus mengevaluasi rekan setimnya yang lain.”

 

“Sepakbola adalah permainan tim. Seorang pemain bisa memberikan tambahan nilai namun saya rasa kolektivitas adalah hal yang paling penting. Di Juventus kami berharap mereka bisa menjadi kompetitif, maka kemudian kami akan mencoba mengalahkan mereka.”

 

Ketika ditanyakan alasan Juventus menjual Bonucci, Marotta mengatakan: “Karena kami tahu betul bahwa pilihan tersebut pada dasarnya dibuat oleh para pemain. Mungkin alasannya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan mencari tantangan baru. Setiap transfer utamanya merupakan keinginan dari pemain, jadi dia sudah memutuskan (bergabung dengan Milan).”

 

“Jelas bahwa klub (Milan) memiliki kontak langsung dengannya, namun ketika itu adalah keinginannya maka saya rasa keputusan terbaik adalah membiarkan sang pemain pergi. Bonucci adalah pemain kami sebelumnya dan dia sudah bekerja dengan sangat baik bagi kami.”

 

Keputusan itu mungkin adalah ambisi pribadinya yang mana membuatnya mengambil pilihan tersebut, dan kita harus menghormati hal itu. Juventus akan terus maju dan Bonucci sekarang sudah memiliki kesempatan untuk memiliki karir yang berbeda.”