Jelang Kontra Inter, Montella Tegaskan Tujuan Milan

Vincenzo Montella

BolaSempakVincenzo Montella mendesak AC Milan untuk lebih positif jelang melawan Inter ketika masuk ke derby akhir pekan ini setelah mereka meraih kemenangan 4-0 atas Palermo pada hari Minggu (9/4/2017).

 

Kemenangan itu memindahkan Milan ke posisi 6 klasemen Serie A sekaligus berada di atas Inter, yang merosot setelah menelan kekalahan 2-1 dari Crotone, tetapi Montella menegaskan fokus timnya adalah kualifikasi Eropa dan tidak meremehkan siapapun.

 

Hasil imbang 1-1 melawan Pescara dalam pertandingan mereka sebelumnya membuat Milan membutuhkan kemenangan untuk tetap menghidupkan peluang ke kualifikasi Liga Europa, dan tim asuhan Montella menanggapi itu dengan kinerja yang mengesankan.

 

Ketika ditanya tentang peluang mereka finish di posisi 5, Montella mengatakan kepada Premium Sport: “Saya optimis sebelum dua pertandingan terakhir, jadi sekarang saya lebih percaya diri. Saya yakin tim ini akan kembali ke Eropa.”

 

Mengalihkan perhatian ke derby, ia menambahkan: “Nerazzurri adalah saingan yang memiliki tujuang serupa, saya ingin membawa Milan ke Eropa, bukan tentang mengungguli posisi Inter.”

 

Gol yang dicetak Suso, Mario Pasilic dan Carlos Bacca menempatkan Milan unggul 3-0 dalam 37 menit di San Siro, dan Montella merasa timnya semakin meningkat.

 

“Saya sangat senang,” katanya. “Saya harapkan reaksi ini karena kami punya tim dengan temperamen yang kuat. Kami memiliki konsentrasi maksimum. Ini akan sulit bagi siapa pun untuk menghadapi kami.

 

“Kami harus tetap merendah dan fokus untuk pertandingan selanjutnya (melawan Inter). Dan tentu saja hal itu adalah yang paling menarik perhatian kami pekan ini. Besok kami akan kembali ke stadion dan berharap para pendukung memberikan dukungan penuh.

 

“Mereka adalah pemain ke-12 kami dan bisa mempengaruhi hasil akhir. Dan mungkin, besok kami akan memakai seragam yang tak biasa saat derby.”