Icardi: “Gol ke-100 Adalah Takdir”

bolasempak.com Mauro Icardi mengatakan bahwa mencetak gol ke-100 gol Serie A melawan Sampdoria yang merupakan mantan timnya adalah “takdir” setelah membawa Inter meraih kemenangan 5-0 pada akhir pekan lalu.

 

Inter menaklukkan tuan rumah pada Minggu malam, dengan Ivan Perisic membuka skor sebelum Icardi mengambil alih kunci permainan.

 

Striker Argentina itu diberi kesempatan bermain di tim senior Sampdoria sebelum bergabung dengan Inter dengan harga € 6 juta pada Juli 2013, di mana ia telah berkembang pesat menjadi salah satu penyerang terbaik Serie A yang dibuktikan dengan empat gol di Genoa.

 

Gol yang pertama adalah dari titik penalti, yang melihat dia mencatatkan gol ke-100 di Serie A (baik membela Sampdoria maupun Inter), sementara gol yang keempat adalah gol ke-100 di semua kompetisi untuk klubnya saat ini.

 

Dan menurut Icardi, mencapai tonggak sejarah baru ketika melawan Sampdoria adalah momen yang sangat tepat.

 

“Saya telah mencetak 100 gol di Serie A dan 100 gol dengan Inter, saya senang tapi saya tidak pernah mengharapkan itu terjadi kemarin,” kata Icardi seperti dikutip situs resmi Inter (22/3/2018).

 

“Saya mencetak gol pertama dengan Sampdoria, kemudian mencetak rekor baru melawan mereka dan itu adalah takdir. Tapi kemenangan adalah hal yang paling penting.

 

“Saya juga mengalami masa-masa sulit dengan cedera, saya memiliki sesuatu yang mengganggu dan saya bermain dengan pemikiran yang sama, dan itu adalah sesuatu yang menjadi beban di lapangan.

 

“Sekarang ini hanya kenangan yang tidak menyenangkan, saya sudah kembali dan saya ingin membantu tim. Saya tahu apa yang menjadi target dan apa yang harus dilakukan, kami sempat memimpin dan sekarang harus berjuang.

 

“Jujur saja, ini buka periode yang baik untuk kami, tapi akhirnya kami bisa memetik sesuatu untuk membalikkan keadaan, dan mudah-mudahan saja kami bisa konsisten sampai akhir musim.”

 

Kemenangan besar tersebut membuat Inter mengobati hasil imbang tanpa gol melawan Napoli di pekan sebelumnya, dan Icardi merasa mereka “membutuhkan” tanggapan seperti yang terakhir dihasilkan.

 

“Kami membutuhkan pertandingan seperti itu karena kami harus menang setelah imbang 0-0 dengan Napoli,” tambah pemain yang ditinggalkan dari skuad Argentina untuk laga persahabatan bulan ini. “Kami memiliki pendekatan yang tepat dan itu menunjukkan hasilnya.

 

“Pelatih tahu bagaimana mengelola momen-momen tertentu, dia sedikit memancing kami dan kami perlu menunjukkan bahwa kami memiliki kualitas saat ini. Pekan lalu adalah perjalanan berat, tapi jelas bisa diperbaiki lebih lanjut dan kami harus melakukannya.”