Higuain Salut Dengan Keberanian Allegri Mengubah Formasi

Higuain Salut Dengan Keberanian Allegri Mengubah Formasi

BolaSempakKeputusan Massimiliano Allegri untuk mengubah formasi Juventus dari 3-5-2 menjadi 4-2-3-1 telah menuai banyak pujian dan Gonzalo Higuain menjadi salah satu pemain yang mengapresiasi keberanian pelatih Juve tersebut.

 

Skuad asuhan Massimiliano Allegri sendiri telah meraih kemenangan ketiga beruntun sejak beralih ke sistem tersebut.

 

Juve yang melakukan perjalanan ke Sassuolo kembali meraih poin penuh setelah menang atas Lazio dan AC Milan di Serie A dan Coppa Italia masing-masing, dengan Allegri secara terbuka mengakui ada motivasi yang harus dibangun untuk menghindari berbagai masalah.

 

Tapi juara bertahan Serie A itu terlihat tetap profesional dan tetap menunjukkan konsistensi setelah Higuain dan Sami Khedira mencetak gol dalam 25 menit pertama, membungkus kemenangan 2-0 atas Neroverdi.

 

Dan dengan formasi baru yang membuat Juventus terlihat lebih agresif, Higuain memuji fleksibilitas timnya dan keinginan untuk bangkit setelah kalah 2-1 dari Fiorentina pada 15 Januari lalu.

 

“Pelatih kami memiliki keberanian untuk mengubah formasi,” kata Higuain kepada Mediaset Premium. “Siapa pun yang bermain telah menunjukkan kemampuan untuk beradaptasi dengan sistem baru, hal itu sangat luar biasa.

 

“Kami masih berharap bisa mengembangkan diri lebih jauh, masih ada jalan panjang untuk mengakhiri musim dengan posisi tertinggi. Jika kami bermain terus seperti ini, maka tim lawan akan semakin sesulitan.

 

“Dengan formasi ini, kita perlu melakukan upaya ekstra kedepannya. Kami akan tetap bermain dengan formasi ini dan dengan cara yang sama. Kami ingin mencoba dan memenangkan Scudetto keenam (berturut-turut).

 

“Pada perjalanan sebelumnya kami mengakui ada sikap yang salah, kali ini kami tidak melakukannya dan kami membawa pulang hasil yang diinginkan.

 

“Kami masih perlu meningkatkan diri dan tidak boleh melakukan kesalahan yang sama. Setelah kalah di Florence, kami mendapatkan tekanan yang lebih tinggi.”