Hamsik Yakin Masa Depannya Hanya di Napoli

bolasempak.comMarek Hamsik memberikan jaminan bahwa dia akan tetap bersama Napoli ketika gelar Serie A tampak semakin dekat musim ini.

 

Gelandang asal Slovakia itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli musim ini, melampaui rekor milik Diego Maradona yang telah lama bertahan, dan bahkan dia membawa timnya unggul atas Juventus di puncak klasemen.

 

Sejak bergabung dengan Napoli pada 2007 silam, pemain berusia 30 tahun itu telah bekerja sama dengan nama-nama besar seperti Ezequiel Lavezzi, Edinson Cavani dan Gonzalo Higuain yang akhirnya meninggalkan Stadio San Paolo di tengah dominasi Juve.

 

Namun demikian, Hamsik mengatakan kepada Pravda (9/2/2018) bahwa dia tidak akan pergi ke mana-mana saat berusaha memenangkan Scudetto pertama untuk raksasa Naples sekaligus menghentikan peluang Juve untuk merebut gelar 7 kali beruntun.

 

“Saya tidak meragukan masa depan saya, saya adalah pemain Napoli dan saya tidak akan pergi,” kata kapten klub yang memiliki kontrak sampai Juni 2020 tersebut. “Sekarang saya berkonsentrasi untuk membawa Scudetto ke tim ini.

 

“Kami berada di puncak klasemen, setelah itu ada Juventus dan tim lainnya yang berjarak 9 poin dari kami. Juventus adalah lawan terberat kami, tapi saya tidak ingin membicarakan tim lain.

 

“Secara keseluruhan tim ini tampil baik, dengan pelatih yang sangat kompeten dengan tugasnya.”

 

Kemudian juga Hamsik ditanya tentang kegagalan timnya di kompetisi Eropa, ketika tersingkir di Liga Champions dan akan menjalani babak 32 besar Liga Europa bulan ini melawan RB Leipzig.

 

“Ini menyedihkan, karena Liga Champions adalah impian setiap orang dan kami gagal memenuhi harapan itu,” Hamsik menambahkan. “Tapi kami masih memiliki kompetisi Eropa lainnya dan itu juga menjadi tujuan di akhir musim.

 

“Lawan berikutnya adalah Leipzig, mereka tim besar dengan banyak bakat. Yang saya tahu tim itu benar-benar mengejutkan di Jerman, mereka juga bermain di Liga Champions dan tersingkir seperti kami.

 

“Jadi pertandingan nanti akan berjalan sengit, karena mereka dan tim kami memiliki tujuan yang sama. Saya juga menegaskan bahwa setiap kompetisi adalah penting, itu akan menjadi fokus sampai akhir musim.”