Hamsik Terpacu Menyamai Rekor Maradona

Marek Hamsik

BolaSempakKapten Napoli, Marek Hamsik, mengatakan itu akan menjadi hari yang membanggakan jika ia bisa setara Diego Maradona sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub, tetapi mengakui ia mungkin harus menunggu sampai musim depan untuk menyamai rekor legenda Argentina dengan catatan 115 gol.

 

Gelandang timnas Slovakia tersebut mendekati ulang tahun ke-10 sejak kedatangannya di Stadio San Paolo dan telah mencetak 11 gol dalam 31 penampilan musim ini untuk sisi Maurizio Sarri, yang berada di urutan ketiga di klasemen Serie A.

 

Catatan gol selama karirnya untuk Napoli berdiri di angka 112, tapi Hamsik (yang akan berusia 30 tahun) mengatakan bahwa usia dan kerja keras dari musim yang panjang dapat mencegah dia untuk mencetak tiga gol lagi di tujuh pertandingan terakhir.

 

Ketika ditanya apakah ia berpikir tentang rekor gol, Hamsik kepada Corriere dello Sport: “Tentu saja saya ingin lakukan Tapi saya tidak menjadikannya sebuah obsesi. Saya tidak harus terlalu memikirkan tentang menyamai rekor Maradona.

 

“Tiga gol tampaknya lebih sedikit dibandingkan dengan 112 gol yang saya cetak. Tapi saya merasa kelelahan dari fase pertama musim ini, dan sekarang usia saya hampir 30 tahun. Hal seperti ini bisa berarti saya akan harus menunggu sampai tahun depan. Dalam hal apapun itu akan menjadi sensasi baru di klub.”

 

Dia menambahkan: “Hari itu, ketika saya menyamai atau melewatinya (gol Maradona), saya akan bangga pada diri sendiri.”

 

Hamsik juga memuji Sarri untuk membuat musim 2016-17 sebagai yang terbaik pada tingkat pribadi.

 

“Ini adalah musim terbaik dalam karir saya,” kata Hamsik. “Dan kami telah memainkan sepak bola paling indah di Eropa. Dalam pertunjukan tertentu kualitas sepak bola kami telah dipertanyakan. Saya berutang begitu banyak pada Sarri.

 

“Ini adalah tim di mana kami bisa bermain fantastis, dan di situlah kami ingin tinggal. Statistik akan mengikuti, dan itu telah menjadi musim terbaik dalam karir saya.”