Gattuso Yakin Timnya Bisa Jadi Mimpi Buruk Juventus di Final Coppa Italia

Gennaro Gattuso

bolasempak.com Gennaro Gattuso memiliki keyakinan baru dalam kemampuan AC Milan untuk mengalahkan Juventus di final Coppa Italia menyusul kemenangan 4-1 atas Verona pada Sabtu malam, yang memacu moral tim untuk tampil lebih baik.

 

Klub berjuluk Rossoneri itu mencetak dua gol pada babak kedua di San Siro untuk mengkonfirmasi degradasi tim tamu dan membangun momentum jelang pertandingan hari Rabu di Roma.

 

Mereka akan memasuki pertandingan – di mana Juve mencari kemenangan untuk musim keempat berturut-turut – dengan rekor beruntun Serie A sudah ditangan, setelah mengakhiri 6 pertandingan tanpa kemenangan dengan mengalahkan Bologna akhir pekan lalu.

 

AC Milan sekarang mencari cara untuk mengamankan tempat kualifikasi Liga Europa terlepas dari hasil di Coppa Italia, yang Gattuso percayai hal itu jauh dari harapan sebelumnya.

 

“Kami semua menginginkan Coppa Italia, tetapi kami akan menghadapi tim hebat seperti Juventus,” katanya kepada Mediaset Premium (7/5/2018).

 

“Mereka memiliki sesuatu yang lebih dari kami, tapi kami dalam kondisi bagus untuk pertandingan ini. Saya yakin bahwa di final, tim terkuat tidak selalu menang.

 

“Hari ini kami melihat tim bermain dengan lebih bebas dan itu menunjukkan bagaimana semua pemain memiliki determinasi dan keinginan untuk memenangkan pertandingan.

 

“Situasinya jauh berbeda dengan bulan sebelumnya, ini akan menjadi titik balik tim untuk kembali ke hasil positif. Saya harap ini akan membuahkan sesuatu.”

 

Milan harusnya bisa menggunakan jasa Suso untuk pertandingan final setelah Gattuso mengecilkan kekhawatiran atas masalah paha yang memaksa pemain sayap tersebut dikirim ke bangku cadangan pada menit ke-58.

 

Dan mereka juga bisa mendapatkan keuntungan dari Patrick Cutrone, yang memecahkan paceklik gol pada bulan Maret dengan mencetak gol kedua untuk timnya.

 

“Saya senang mengakhiri kekeringan gol ini, tetapi yang penting hari ini adalah tim memenangkan pertandingan,” kata Cutrone.

 

“Kemenangan ini akan membantu kami mempersiapkan diri secara psikologis untuk final dan kami akan berusaha membawa pulang trofi. Kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk menang dan ingin memberikan sesuatu untuk semua penggemar.”