Gattuso Resmi Perpanjang Kontrak Tiga Tahun di AC Milan

bolasempak.com Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, telah menandatangani kontrak baru untuk durasi tiga tahun, klub Serie A tersebut mengkonfirmasi.

 

Pria 40 tahun itu telah menyetujui persyaratan baru yang mmebuat gajinya meningkat dari € 120 ribu yang dimiliki sejak diangkat dari tim Primavera menjadi € 2 juta per tahun.

 

Kabarnya terakhir juga melaporkan bahwa Gattuso bisa memberikan suara terkait rencana transfer klub untuk musim depan sebagai bagian dari perjanjian tersebut.

 

Milan membuat pengumuman langsung di akun resmi Facebook mereka, dengan Marco Fassone (CEO klub) membenarkan kesepakatan tiga tahun yang diberikan untuk Gattuso.

 

Dan dia mengatakan (via Mediaset 5/4/2018): “Rino Gattuso akan menjadi pelatih AC Milan untuk tiga tahun ke depan, salah satu keputusan terpenting yang saya dan (Massimiliano) Mirabelli buat selama periode ini.

 

“Ada banyak harapan untuk dia (Gattuso) setelah membawa tim ini merangkak naik dan kembali ke jalur positif.

 

“Memang ada hasil yang belum bisa dimaksimalkan, tetapi persaingan sebagai tim besar dan juga tim yang memiliki sejarah panjang sudah terlihat.

 

“Di tangan Gattuso, kami yakin klub ini akan seperti dulu dan mendapatkan kejayaan yang hilang setelah beberapa tahun, dia punya determinasi tinggi dan menarik sebagai pelatih.

 

“Dan mungkin hanya perlu beberapa perbaikan sampai akhirnya Milan kembali.”

 

Kontrak baru Gattuso adalah hadiah untuk peningkatan Milan sejak ia ditunjuk sebagai pelatih menyusul kepergian Vincenzo Montella pada bulan November tahun lalu.

 

Dan Gattuso yang ditanya tentang perpanjangan ini, menjawab: “Tentu saja saya sangat senang, ini adalah salah satu hasil dari kerja keras tim ini.

 

“Tapi saya tidak pernah mematok sebuah hasil untuk berpuas diri, langkah kami masih jauh dan yang terpenting adalah bagaimana membangun tim ini seperti kelompok juara.”

 

Klub berjuluk Rossoneri itu memenangkan 9 dari 16 pertandingan Serie A di bawah mantan pemilik nomor punggung 8 tersebut, meskipun mereka kehilangan kesempatan untuk menutup kesenjangan 8 poin dari Inter yang berada di posisi keempat dengan hasil imbang 0-0 pada tengah pekan di San Siro.

 

Sebelumnya mereka menderita kekalahan agregat 5-1 dari Arsenal di babak 16 besar Liga Europa, tetapi mengalahkan Verona, Inter dan Lazio untuk mencapai final Coppa Italia melawan Juventus adalah salah satu peluang untuk meraih trofi musim ini.