Gattuso Bisa Melatih Milan 10 Tahun (Lagi) ?

bolasempak.com Direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, berharap Gennaro Gattuso bisa tetap menjadi pelatih di sisi San Siro selama 10 tahun kedepan.

 

Mantan pemilik nomor punggung 8 itu dipromosikan dari tim Primavera saat Vincenzo Montella dipecat pada November lalu, meskipun dia tidak memiliki periode mengesankan ketika melatih tim senior di klub lain.

 

Rossoneri saat ini menempati posisi 8 klasemen Serie A dan tidak terkalahkan sejak awal tahun 2018, membuat Mirabelli terkesan dengan apa yang dilakukan oleh mantan gelandang tangguh tersebut.

 

“Ketika kami memberinya posisi di Milan, dia dianggap berjudi oleh banyak orang tapi kami memilih Gattuso karena kami pikir dia adalah pelatih yang mampu menggantikan Montella dan bertahan untuk waktu yang lama, bahkan 10 tahun lagi,” katanya kepada wartawan, dikutip Mediaset (8/2/2018).

 

“Dia terbukti menjadi pelatih hebat. Kami tidak berusaha memikirkan pengganti karena fokusnya adalah membangun tim ini dengan mentalitas lebih baik, dan dia memberikan apa yang hilang di tim ini dalam beberapa tahun terakhir.”

 

Milan melakukan perombakan signifikan dari susunan pemain selama musim panas setelah diambil alih oleh perusahaan Rossoneri Sports Investment Lux milik Yonghong Li.

 

Tidak semua pemain dengan status bintang tampil sesuai harapan, dengan Andre Silva belum mencetak gol di Serie A dan bahkan Nikola Kalinic belum mencetak gol sejak Oktober tahun lalu.

 

Kemunculan Patrick Cutrone telah menjadi sesuatu untuk meringankan beban mencetak gol tapi Mirabelli yakin skuad muda berada di jalur yang benar.

 

“Meski Andre Silva tidak memberikan apa yang kami harapkan, kami semua percaya dia bisa menjadi pemain kelas dunia,” tambahnya. “(Hakan) Calhanoglu juga telah dikritik, tapi sekarang dia telah merespon dengan baik.

 

“Kalinic sudah pulih, Cutrone adalah penemuan yang indah dan kita tidak boleh memberikan tekanan padanya. Biarkan dia berlatih dan fokus, karena dalam beberapa waktu kedepan dia bisa menjadi andalan tim ini.”

 

Mirabelli menambahkan: “Belum saatnya untuk menyesal. Memang benar kami telah kehilangan beberapa waktu tapi masih ada jalan panjang untuk membuat perubahan, mencapai momentum dan membalikkan situasi.

 

“Kami tahu kami ingin membangun tim muda yang kami harap akan meletakkan fondasi untuk masa depan yang baik. Usia rata-rata kami lebih rendah dan kami memiliki banyak pemain Italia, itulah sebabnya kami merasa puas.

 

“Kami mencoba kembali ke antusiasme yang ada di awal musim ini. Saya yakin dukungan dari para penggemar akan membantu tujuan tim di akhir musim.”