Dzeko: Ini Adalah Musim Terbaik Saya

Edin Dzeko

BolaSempakStriker milik AS Roma, Edin Dzeko, yakin dia sedang mengalami “musim terbaik yang pernah ada ” jelang pertandingan leg kedua Liga Europa melawan Lyon.

 

Pemain berusia 30 tahun itu menikmati musim kedua di Italia, setelah dikontrak dari Manchester City pada tahun 2015, dan telah mencetak 29 gol di semua kompetisi sejauh musim ini.

 

8 gol yang dicetaknya terjadi di pertandingan di Eropa – termasuk dua hat-trick – dan, menjelang menghadapi Lyon di leg kedua babak 16 besar, Dzeko berbicara tentang puncak karirnya.

 

“Saya sudah berusia 30 tahun, hampir 31 tepatnya dan saya mengakui bahwa ini adalah mungkin musim terbaik saya,” katanya kepada UEFA.com. “Saya tidak merasa seperti 30 tahun.

 

“Saya masih tetap fit dan saya siap, tapi itu bukan kebetulan karena saya bekerja keras untuk mencapai segalanya, sebelum dan sesudah pelatihan.

 

“Mencetak tiga gol dalam satu pertandingan tidak mudah, tetapi ketika saya melakukannya di Liga Europa, itu memotivasi saya karena saya tahu saya telah mencapai sesuatu yang besar.

 

“Ini memotivasi saya untuk terus mencetak gol. Saya pikir dua hat-trick di Liga Europa cukup baik untuk terus menjaga permainan saya dan saya berharap ada hasil yang lebih baik lagi di masa mendatang.”

 

Kemudian Dzeko juga membahas keputusannya meninggalkan City dan bergabung ke Roma, dimana dia sempat diragukan pada musim pertama karena tidak mampu mencetak gol di awal.

 

“Saya tahu tahun lalu cukup sulit, saya bermain di depan dan diandalkan, namun hasilnya tidak pernah sesuai harapan,” Dzeko menambahkan.

 

“Banyak cemooh yang ditujukan pada saya dan itu cukup membuat perasaan semakin buruk, tapi rekan-rekan disini dan pelatih selalu mendukung saya dan yakin pada kemampuan saya.

 

“Saya terus bekerja lebih keras dan akhirnya mencapai tingkat ini, Italia memiliki kompetisi yang indah dan Roma adalah salah satu klub terbesar disini, yang juga berambisi untuk sukses di Eropa.”