Dybala: Buffon, Bonucci dan Chiellini Pantas Memenangkan Liga Champions

Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini

BolaSempak Paulo Dybala yakin pada akhirnya kali ini bisa menjadi tahun Juventus untuk memenangkan Liga Champions, dengan mengatakan bahwa para pemain lama klub tersebut pantas mengangkat trofi Eropa di Cardiff.

 

Juventus melakukan perjalanan ke Monaco di leg pertama semifinal saat tim asuhan Massimiliano Allegri mendekati treble winner, dengan gelar Serie A hampir diamankan dan sebuah tempat di final Coppa Italia melawan Lazio juga sudah dipesan.

 

Dybala mengatakan bahwa para pemain Juventus seperti Gianluigi Buffon, Claudio Marchisio, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini pantas untuk memenangkan kompetisi tersebut karena dedikasi mereka untuk klub, dimana Juve mengalami kekalahan di final tahun 2015 melawan Barcelona.

 

“Ini bisa menjadi tahun kami, kami melakukannya dengan sangat baik di semua kompetisi yang melibatkan kami,” kata Dybala kepada situs UEFA. “Tidak akan mudah karena ada tiga tim lain yang ingin menang, tapi kami akan memberikan segalanya.

 

“Memenangkan kompetisi akan menjadi tujuan yang terpenuhi, karena ini adalah salah salah satu ambisi saya, karena ini untuk rekan satu tim saya.

 

“Ini akan menjadi hadiah yang benar-benar pantas bagi para pemain yang telah lama berada di sini dan telah melakukan banyak hal selama bertahun-tahun, mulai dari Gianluigi Buffon sampai Claudio Marchisio, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini.

 

Dybala menjadi faktor kemenangan agregat Juve atas Barcelona di perempatfinal, namun striker asal Argentina berharap mampu bermain lebih baik melawan Monaco dan mencetak gol.

 

“Kami tahu dua pertandingan semifinal akan sangat menyulitkan,” Dybala menambahkan. “Monaco berada di puncak klasemen dan mereka melakukannya dengan sangat baik.

 

“Mereka adalah tim yang tangguh, mereka kuat dan mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, tapi begitu juga dengan kami.

 

“Saya mencoba menjadi pemain yang cerdas dan memikirkan apa yang akan saya lakukan sebelumnya, karena Anda tidak mendapatkan banyak waktu untuk mengarahkan bola. Saat ini sepak bola serba cepat, dan Anda harus menjadi aktif setiap saat.

 

“Saya mencoba menganalisis permainan, melihat bagaimana pergerakan tim lawan dan para pemain beroperasi, dan akhirnya mencoba memanfaatkan sebaik mungkin kemampuan saya, terutama kaki kiri saya. Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu rekan satu tim saya, dan jika beruntung maka saya bisa mencetak gol.”