Donnarumma Perpanjang Kontrak di AC Milan Hingga 2021

BolaSempak Gianluigi Donnarumma telah menandatangani perpanjangan kontrak baru berdurasi empat tahun dengan AC Milan dan mengecewakan sejumlah peminat jasanya.

 

Kiper berusia 18 tahun itu mengakhiri spekulasi terkait masa depannya dengan memastikan bertahan di klub berbasis San Siro sampai tahun 2021, dengan Barcelona, Real Madrid dan Paris Saint-Germain sempat menyatakan minat pada dirinya.

 

Donnarumma (yang diwakili oleh agen Mino Raiola) sebelumnya menolak tawaran untuk memperpanjang kontraknya yang berakhir tahun 2018, namun perjanjian memperbaiki persyaratan kontrak (diperkirakan dengan upah senilai € 6 juta setahun) telah mendorong perubahan keputusan sang kiper.

 

Berita tersebut muncul setelah spekulasi berkepanjangan mengenai niat Donnarumma dalam karirnya, dengan pemain internasional Italia itu dikabarkan siap untuk hengkang ke klub yang lebih baik dalam hal upah.

 

Dia sempat menghapus akun Instagram-nya dan mengklaim telah diretas selama saat menjalani turnamen Euro -21 setelah serangkaian pesan beragam di media sosial dan juga mendapat insiden pelemparan uang palsu oleh pendukung yang marah saat pertandingan Italia melawan Denmark dalam kompetisi tersebut.

 

Keputusan Donnarumma untuk bertahan lebih jauh akan memperkuat rencana Vincenzo Montella untuk musim 2017-18, dengan orang-orang seperti Hakan Calhanoglu, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andre Silva dan Fabio Borini telah direkrut untuk menunjukkan ambisi besar.

 

Sejauh ini pula, klub berjuluk Rossoneri tersebut terlihat gencar merekrut bintang-bintang muda sepakbola dan dikabarkan masih akan ada yang datang sebelum bursa transfer ditutup.

 

Jika benar hal itu terjadi, maka Milan menjadi klub yang paling aktif di bursa transfer setelah dimiliki oleh investor asal China. Dengan perekrutan besar-besaran itu pula serta mempertahankan para pemain yang berkontribusi, maka pemilik tujuh gelar Liga Champions itu bisa menaikkan pamor Serie A dan juga bersaing untuk Scudetto musim depan.