Donnarumma Ingin Bertahan di AC Milan

Gianluigi Donnarumma

BolaSempakGianluigi Donnarumma telah menegaskan keinginannya untuk bertahan di AC Milan di masa mendatang. Kiper 18 tahun itu dianggap sebagai salah satu talenta terbesar sepak bola dan telah dikaitkan dengan pindah dari San Siro pada berbagai kesempatan.

 

Juventus dikabarkan melihat kiper internasional Italia itu sebagai pengganti jangka panjang untuk Gianluigi Buffon, sementara sejumlah klub Premier League juga telah menyatakan minat terhadap Donnarumma. Tapi sang kiper muda menegaskan masalah transfer tidak menjadi pemikirannya.

 

“Saya berharap untuk tinggal di Milan,” Donnarumma kepada Sport Mediaset. “Saya ingin tinggal karena saya penggemar Milan.”

 

Namun Donnarumma melihat ada alasan untuk khawatir, dan akan membiarkan agennya Mino Raiola menangani masalah ini dengan mengatakan: “Kontrak saya adalah pekerjaan agen saya.”

 

Diketahui sebelumnya bahwa bukan hanya Juventus, tapi Manchester United dan Manchester City telah membuat pernyataan kepentingan pada Gianluigi Donnarumma dan hal itu ditanggapi oleh presiden AC Milan Silvio Berlusconi.

 

Berlusconi sendiri tidak ingin menjual pemain muda itu dan percaya Donnarumma – yang memiliki kontrak hingga akhir musim depan – akan bertahan di San Siro karena ia memiliki Milan dalam hatinya.

 

“Bagi kami, dia tidak untuk dijual,” kata Berlusconi pada La Verita. “Donnarumma adalah bagian dari warisan Milan. Dia adalah produk indah dari akademi muda kami, ia merasa keterikatan yang kuat untuk klub dan untuk warna Rossoneri. Dia soosk yang luar biasa bagi kami.”

 

Donnarumma muncul dari akademi Milan musim lalu dan telah mematenkan tenpat reguler di klub, mendapatkan pujian sebagai salah satu prospek paling menarik di sepak bola Eropa.

 

Pemain berusia 18 tahun sudah memiliki 63 penampilan bersama Rossoneri, sementara performanya telah membuatnya masuk ke skuad Italia bersama Gianluigi Buffon.