Direktur Napoli Kritik “Bonus” Pinalti Untuk Juventus

Cristiano Giuntoli

BolaSempakDirektur Napoli, Cristiano Giuntoli, mengatakan bahwa penghargaan penalti yang diberikan pada Juventus sebagai hal yang “memalukan dan merusak seluruh sepak bola Italia” setelah timnya kalah 3-1 di leg pertama semi-final Coppa Italia dini hari tadi.

 

Jose Callejon sebelumnya membuat Napoli memimpin di babak pertama, tapi setelah itu Paolo Valeri (yang memimpin jalannya pertandingan) memberi penalti karena pelanggaran terhadap Paulo Dybala yang dilakukan oleh Kalidou Koulibaly.

 

Dybala meengeksekusi pinalti dan menyamakan kedudukan, setelah itu Gonzalo Higuain menambah keunggulan Juve dan akhirnya Juan Cuadrado memastikan kemenangan tersebut.

 

Tapi Giuntoli marah dengan dua keputusan Valeri, bersikeras bahwa tak satu pun dari pinalti tersebut seharusnya diberikan pada Juventus.

 

“Kami pikir harus ada ucapan terima kasih dari publik kepada para pemain untuk kinerja mereka dan mengatakan bahwa kami dikalahkan oleh dua keputusan yang bisa diperdebatkan, sehingga cukup memalukan dan merusak seluruh sepak bola Italia,” Giuntoli kepada Rai Sport.

 

“Saat penalti pertama, Dybala melepaskan tembakan dan berusaha membuat kontak untuk mendapatkan pinalti. Saya pikir yang pertama hanya hanya masalah sudut pandang , tapi setelah menonton replay, terlihat wasit memberikan keputusan yang diperdebatkan.”

 

Giuntoli sangat marah dengan pinalti kedua, yang diberikan kurang dari satu menit setelah antisipasi bola yang dilakukan Raul Albiol.

 

“Reina kedua mendapat bola, dan pastinya dia akan berusaha menjaga bola, kontak dengan pemain lain tidak dibenarkan,” kata direktur Napoli tersebut.

 

“Terlebih lagi setelah penalti tidak diberikan kepada kami, mengingat bahwa dua pinalti yang mereka dapat terlihat merugikan pergerakan pemain kami. Itu benar-benar keputusan yang memalukan.”

 

Di sisi lain pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mengecilkan kontoversi yang dibuat Valeri, bersikeras peningkatan timnya di babak kedua membuat mereka pantas meraih kemenangan.

 

“Saya tidak ingin memberikan vonis apapun pada wasit. Dari pinggir lapangan terlihat pinalti dan keputusan wasit telah ditetapkan,” kata Allegri pada Rai Sport. “Saya pikir performa Juventus tidak dapat direduksi hanya tentang pinalti.”