Dikalahkan Lyon, Spalletti Kecewa Besar

Luciano Spalletti

BolaSempakPelatih AS Roma, Luciano Spalletti, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya dalam kekalahan 4-2 di tangan Lyon dan merasa mereka harus mengakhiri ambisi Liga Europa.

 

Raksasa Serie A itu menciptakan banyak peluang di 45 menit pertama dan memimpin 2-1 di babak pertama berikut gol dari Mohamed Salah dan Federico Fazio.

 

Namun mereka harus berjuang setelah jeda istirahat, dan gol babak kedua dari Corentin Tolisso, Nabil Fekir dan Alexandre Lacazette membuat Roma pulang dengan tangan kosong.

 

“Kami memiliki kesempatan untuk menyudahi pertandingan,” kata Spalletti pada Sky.

 

“Tapi kami tidak mengambil peluang itu. Kami mengendalikan pertandingan, tapi kami tidak cukup baik dan akhirnya menderita di akhir pertandingan. Kami bisa mencetak lebih dari dua gol, tetapi gagal melakukannya. Sekarang akan menjadi tugas berat di leg kedua.

 

“Kami tidak memiliki kinerja yang buruk dan saya merasa hasilnya bisa jauh lebih baik, ini benar-benar hal yang mengecewakan. Ini adalah hasil yang rumit dan membuat segalanya lebih sulit.

 

“Tapi kami masih bisa mencapai babak berikutnya. Kami harus membicarakan apa yang terjadi dan membuat beberapa perubahan. Apa yang terjadi adalah di masa sekarang. Semua dukungan fans untuk selanjutnya sangat dibutuhkan.

 

“Kami harus percaya dalam sepak bola apapun bisa terjadi dan kerja sama akan menjadi faktor penting untuk memenangkan pertandingan.”

 

Setelah itu, Spalletti juga membahas performa pemainnya jelang jadwal padat mereka beberapa minggu kedepan.

 

“Tidak ada masalah, kami hanya kehilangan Florenzi dan banyak pemain yang bisa bermain di posisinya. Saya tidak melihat kekurangan di lapangan, tapi perbaikan harus selalu ada karena tim lawan akan selalu meningkatkan diri,” Spalletti menambahkan.

 

“Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus fokus di Serie A dan kemudian wajib membalikkan keadaan di Eropa. Itu adalah salah satu trofi yang kami inginkan.”

 

Leg kedua babak 16 besar akan berlangsung di Stadion Olimpico pada 16 Maret mendatang.