Di Francesco: “Salah? Saya Bisa Andalkan Cengiz Under”

bolasempak.comPelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, tidak ingin memikirkan apa yang mungkin terjadi jika klubnya tidak menjual Mohamed Salah ke Liverpool dan ingin fokus pada bakat muda seperti Cengiz Under.

 

Salah menjalani musim perdana mengesankan bersama Liverpool setelah bergabung dalam sebuah kesepakatan yang berpotensi meningkat menjadi € 50 juta, dengan bintang Mesir itu mencetak rekor 31 gol sepanjang musim ini di Premier League.

 

Salah juga memiliki 9 gol di Liga Champions dalam 12 penampilan musim ini, memainkan peran penting saat The Reds mencapai empat besar.

 

Di Francesco tidak pernah mendapat kesempatan untuk melatih Salah karena Roma menjualnya ke Liverpool sebelum pelatihan pra-musim dimulai pada Juli tahun lalu, tetapi dia menegaskan bahwa tidak merasa terganggu sambil menyoroti apa yang dimiliki Under dalam menjalani musim perdana di sepakbola Italia.

 

Ketika ditanya tentang situasi terbaru Kevin Strootman dan Roma sedang bersiap untuk menutup pergerakan Salah seperti yang mereka lakukan pada Lionel Messi, Di Francesco mengatakan kepada wartawan (via Mediaset 24/4/2018): “Strootman benar-benar meningkat, tapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami tidak mempersiapkan pertandingan berdasarkan kemampuan Salah.

 

“Ditambah lagi, Salah tidak ada di sini tapi saya bisa mengandalkan Under, pemain muda yang terampil.

 

“Filosofi saya adalah melanjutkan. Sekali lagi, kami tidak fokus pada pemain tertentu. Kami akan memberikan perhatian khusus kepada semua pemain terbaik mereka, bukan hanya Salah.”

 

Roma melakukan pemanasan untuk perjalanan ke Anfield dengan mengalahkan SPAL 3-0 di Serie A, meskipun Di Francesco membantah bahwa dia menggunakan pertandingan itu sebagai persiapan untuk melawan Liverpool.

 

“Pertama-tama, tidak ada perbandingan antara Liverpool dengan rival terbaru kami di liga,” tambahnya. “Liverpool adalah tim yang hebat, tim dengan umpan paling vertikal di Liga Champions.

 

“Mereka telah membuktikan diri di Liga Champions dan Premier League. Kami di sini untuk memainkan permainan kami, menerapkan gaya kami, tetapi kami ingin memanfaatkan kelemahan Liverpool.

 

“Kami telah menunjukkan bahwa kami telah meningkat dalam hal mentalitas dan kami perlu membuktikan segalanya malam ini.”