Di Francesco Perpanjang Kontrak di AS Roma

Eusebio Di Francesco

bolasempak.com Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk membuatnya tetap dengan klub Serie A itu hingga 2020.

 

Di Francesco mengambil alih Giallorossi pada Juni 2017 dengan kontrak dua tahun dan menikmati musim pertama yang mengesankan sebagai penanggung jawab.

 

Roma berakhir di urutan ketiga klasemen Serie A di bawah kepemimpinannya dan mencapai semifinal Liga Champions, hanya saja disingkirkan oleh Liverpool.

 

“Saya sangat senang dapat melanjutkan petualangan ini dengan Roma dan para penggemar terbaik kami,” kata Di Francesco kepada situs resmi Roma (23/6/2018).

 

“Keyakinan yang ditunjukkan presiden dan direktur selalu pada saya membuat saya sangat bangga, dan saya berharap bisa membalas kepercayaan mereka semua musim depan dengan musim yang bahkan lebih menarik daripada yang terakhir kami jalani.

 

“Saya jug asemakin termotivasi untuk mengangkat tim lebih tinggi, saya senang dengan kesempatan besar termasuk bagaimana kami menghadapi kompetisi Eropa musim lalu.  Itu adalah kerangka tim untuk masa depan.”

 

Direktur olahraga Roma, Monchi, menambahkan: “Pembaharuan sekali lagi menunjukkan kepercayaan diri dan keyakinan besar yang selalu kami miliki pada pelatih kami.

 

“Kami semua yakin bahwa kami dapat bersama-sama mencapai level baru lebih tinggi dan mencapai tujuan kami. Dia adalah pelatih yang sangat paham tentang klub ini, mungkin karena dia adalah mantan pemain kami.”

 

Kemudian juga, presiden Jim Pallotta berkata: “Musim panas lalu, ketika kami menunjuk Eusebio, saya mencatat bahwa kami menginginkan seseorang yang bisa datang dan mendapatkan yang terbaik dari pemain tim utama dan juga membantu membawa beberapa bakat muda kami terbaik.

 

“Saya pikir sudah jelas bahwa dia mencapai kedua tujuan tersebut di musim pertamanya sebagai pelatih.

 

“Sangat penting untuk memiliki kontinuitas dan stabilitas yang dibawa Eusebio ke proyek dan perpanjangan kontrak yang telah ditandatanganinya merupakan bukti keyakinan kami dalam kemampuannya untuk membawa Roma maju.

 

“Saya bahkan siap berinvestasi untuk kebutuhan Eusebio, kami bakal punya banyak bakat dan perekrutan pemain muda yang bisa mengubah permainan, tapi juga bersaing di semua kompetisi.”