Di Francesco Ingin Dzeko Bertahan di AS Roma

bolasempak.com – Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, tetap berharap Edin Dzeko memilih bertahan setidaknya sampai akhir musim, meski ditaksir Chelsea.

 

Keinginan Chelsea untuk membawa striker baru pada bulan Januari membuat Dzeko muncul sebagai target utama, setelah Andy Carroll mengalami cedera dan membatalkan peluang bergabung dengan The Blues.

 

Juara bertahan Premier League itu dikaitkan dengan nilai transfer € 50 juta untuk merekrut striker asal Bosnia sekaligus Emerson Palmieri yang berposisi sebagai bek sayap, dan juga dimiliki AS Roma.

 

Namun, Giallorossi telah menyatakan kesepakatan belum terjadi, dengan laporan terakhir menunjukkan mereka ingin mendapatkan lebih banyak uang dari penjualan striker yang telah mencetak 39 gol di Serie A.

 

Di Francesco juga terus memainkan keduanya (Dzeko dan Palmieri) sampai sebuah langkah terwujud, yang dia harap tidak terjadi bulan ini.

 

“Saya memiliki kebebasan penuh (untuk memilih siapa saja yang bermain) terlepas dari pembicaraan yang mungkin sedang berlangsung, yang Anda semua tahu lebih banyak daripada saya,” katanya kepada wartawan, dikutip Gazzetta dello Sport (29/1/2018).

 

“Dzeko dan Emerson adalah dua pemain yang tersedia bagi saya untuk pertandingan saat ini dan saya akan terus menggunakannya kapanpun, jika saya memang merasa benar untuk melakukannya.

 

“Saya rasa mengharapkan semuanya berjalan baik adalah hal normal, karena peraturan Financial Fair Play akan menjadi bahan evaluasi dari kinerja klub.

 

“Saya bisa meminta dewan menandatangani Lionel Messi, tapi mereka mengatakan kepada saya bahwa itu tidak mungkin. Lihatlah, ini bukan tentang keputusan saya, tapi ada kesepakatan antar pihak dari dalam klub.

 

“Tapi saya bukan orang yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan semacam ini, jadi silahkan tanyakan langsung ke direktur olahraga (Monchi). Yang bisa saya katakan adalah saya memiliki Dzeko sebaik yang saya inginkan dan saya harap dia bertahan untuk sisa musim ini.

 

“Sedangkan untuk hal lain, saya sedang melakukan pekerjaan saya dan mencoba melakukan yang terbaik. Ada beberapa hal yang sudah saya jelaskan dan sebaiknya tidak membahas hal yang sama, fokusnya adalah setiap pertandingan kedepan.”