Derby Milan, Spalletti Ingin Pemainnya Lebih Tenang

BolaSempak Luciano Spalletti meminta para pemain Inter tetap tenang jelang derby Milan pertamanya sebagai pelatih.

 

Inter dan AC Milan akan menjalani Derby della Madonnina pertama musim ini dalam performa yang terlihat kontras, dengan tim asuhan Spalletti hanya tertinggal dua poin dari puncak klasemen Serie A sementara Milan mengalami kekalahan dalam dua pertandingan terakhir.

 

Dan mantan pelatih Roma tersebut sangat antusias untuk merasakan salah satu pertandingan yang menjadi ikon Eropa, meski ia ingin memastikan para pemainnya memiliki pola pikir yang benar.

 

“Ini adalah pertandingan yang gila, luar biasa,” katanya, berbicara di sebuah acara untuk mengumumkan kemitraan Inter dengan Volvo.

 

“Anda bisa merasakan suasana yang berbeda di kota ini, kita bisa merasakan detak jantung para penggemar kita dan kita merasakan rasa tanggung jawabyang sangat besar, tapi kita harus tenang sebelum pertandingan ini dan memiliki ide yang jelas.

 

“Kemenangan akan menjadi hadiah manis untuk para penggemar tim ini, untuk menambahkan peluang kita mencapai Liga Champions dan juga membawa harapan semua orang semakin tinggi.

 

“Ini akan menjadi momen tepat untuk memastikan Inter yang sekarang seperti apa, sebagai sebuah tim besar dan juga sebagai sebuah tim yang ingin memenangkan banyak hal.”

 

Spalletti kini berharap jeda internasional saat ini tidak akan memperlambat momentum awal musim mereka setelah meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan liga.

 

Dia menambahkan: “Tidak adanya pemain internasional (dalam pelatihan]) memperumit situasi tim ini, tapi ktita sudah terbiasa dan kita harus lebih beruntung dengan waktu tempuh dan energi yang digunakan.

 

“Tim ini ingin siap menghadapi segala kemungkinan, tapi ini adalah sepakbola dan Anda tidak mendapatkan banyak waktu dan Anda perlu mencoba pulih dengan cepat.

 

“Jelas ini akan menjadi ujian berat untuk tim ini, Inter yang dituntut untuk memenangkan konsistensi dan bahkan trofi setiap musim.”

 

Ditanya apakah ada masalah dalam tim dengan Icardi tetap ditunjuk sebagai kapten, pelatih Italia itu menambahkan: “Semua baik-baik saja. Dia adalah bagian tim ini dan menjadi sesuatu yang sangat diandalkan.”