Del Piero: Juve Punya Ruang Untuk Ronaldo

Del Piero,Ronaldo

BolaSempak Juventus memiliki ruang untuk menandatangani Cristiano Ronaldo jika ia ingin meninggalkan Real Madrid, menurut Alessandro Del Piero.

 

Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan juara Eropa tersebut di tengah tuduhan terkait penipuan otoritas pajak Spanyol senilai € 14,7 juta.

 

Mantan klubnya, Manchester United, dan Paris Saint-Germain telah dikaitkan dengan pergerakan bintang asal portugal tersebut.

 

Del Piero yang menjadi legenda Juve dan telah memenangkan enam gelar Serie A serta sebuah Liga Champions di klub tersebut, mengatakan bahwa raksasa Serie A itu akan dengan senang hati memiliki Ronaldo jika dia ingin keluar dari kota Madrid.

 

Ronaldo adalah bintang bagi Madrid ketika mengalahkan Juve dengan skor 4-1 dalam penentuan Liga Champions, sehingga raksasa Italia itu masih menunggu untuk memenangkan trofi tersebut untuk pertama kalinya sejak tahun 1996.

 

“Kami berharap bisa memenangkannya lagi,” kata Del Piero, via Marca. “Dan jika Cristiano Ronaldo tidak senang di Real Madrid dan ingin pergi, Juventus memiliki banyak ruang untuknya.

 

“Dia adalah pemain yang hebat, seorang juara. Semua orang menyukainya dan bahkan semua klub menginginkannya di tim. Tentu saja Juventus adalah klub juara yang menginginkan pemain terbaik seperti Ronaldo.”

 

Kemudian mantan striker Bianconeri tersebut ditanya apakah Ronaldo akan cocok jika bermain di Italia.

 

“Tentu saja, dia adalah pemain kelas dunia dan sudah membuktikan diri siap untuk bermain dimanapun,” tambah Del Piero. “Usianya memang sudah tidak muda, tapi kualitasnya masih yang terbaik. Bahkan untuk melawan pemain yang lebih muda, dia masih bisa melakukan semuanya.”

 

Ronaldo, yang memenangkan Ballon d’Or empat kali dikontrak Madrid hingga tahun 2021 dan kemungkinan ditawari kontrak baru oleh manajemen klub hingga memasuki waktu pensiun.