De Rossi Berikan Saran Khusus Untuk Gagliardini

De Rossi dan Gagliardini

BolaSempak Daniele De Rossi percaya dengan kemampuan Roberto Gagliardini yang bisa menjadi “pewaris” dan “pilar” untuk tim nasional pada tahun-tahun mendatang.

 

De Rossi secara luas dianggap segera mengakhiri internasionalnya setelah Piala Dunia 2018, dengan gelandang berusia 33 tahun tersebut sebelumnya mengungkapkan bahwa ia sempat berencana pensiun setelah Euro 2016 lalu.

 

Pada kesempatan tersebut, skuad “dinamis” Italia berhasil membujuk De Rossi membalikkan keputusannya, tapi dia akan menginjak 35 tahun setelah Piala Dunia tahun depan.

 

De Rossi bersikeras Italia memiliki banyak bakat yang bisa dianggap sebagai kekuatan internasional setelah ia pergi, dan dalam sosok Gagliardini, ia merasa Italia memiliki gelandang dengan potensi besar.

 

“Saya sering berbicara tentang ‘ahli waris’,” katanya pada konferensi pers akhir pekan ini. “Jika saya berpikir tentang pemain yang dibandingkan dengan saya di tahun-tahun mendatang, ada Gagliardini yang saya percaya ditakdirkan menjadi pilar tim ini.

 

“Saya harap saya tidak mengalami nasib buruk, tapi saya akan melihat untuk pertama kalinya dalam pertandingan dan melihat bahwa dia berbeda dengan bakat hebat lainnya. Saya berharap dia dapat mengukir tempatnya (di tim nasional Italia). Dia tampaknya benar-benar kuat dan ia memiliki hal-hal yang benar baik untuk ditunjukkan.

 

“Lihatlah usianya saat ini, tentunya itu bukan hal mudah untuk menjamin siapa pemain berbakat dari Italia pada tahun ini.”

 

Menanggapi pernyataan veteran Italia tersebut, Gagliardini yang telah mengalami musim baik menambahkan: “Saya senang ada pesepakbola yang menjadi legenda datang dan memberi pujian.

 

“Saran darinya (De Rossi) benar-benar bermanfaat untuk saya, untuk karir saya dan membuktikan bahwa saya bisa memberikan banyak hal untuk klub dan negara saya. Pelatih klub dan tim nasional juga mulai memberikan saya banyak waktu bermain, sungguh itu diluar harapan saya sebelumnya.”