De Laurentiis Tanggapi Ketertarikan Chelsea Pada Sarri

Aurelio De Laurentiis

bolasempak.com Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, telah memperingatkan Chelsea bahwa ia tidak akan membiarkan klubnya “dijarah” karena ketidakpastian seputar masa depan Maurizio Sarri.

 

Sarri masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya dengan Napoli meskipun digantikan sebagai pelatih pada bulan Mei, dengan runner-up Serie A itu menunjuk Carlo Ancelotti untuk mengisi peran tersebut.

 

Di tengah ketidakpastian atas posisi Antonio Conte, Chelsea sangat terkait dengan Sarri dalam beberapa bulan terakhir, ditambah lagi spekulasi media yang menunjukkan pria 59 tahun itu akan menandatangani kontrak tiga tahun untuk mengambil alih kepelatihan dari rekan senegaranya di Stamford Bridge.

 

Namun, De Laurentiis menegaskan dia belum memiliki kontak dengan raksasa Inggris tersebut, meskipun dia mengaku “masuk akal” untuk melakukan negosiasi dengan si mantan pelatih.

 

“Saya tidak pernah menerima telepon dari Chelsea, bahkan jika mereka mengumumkan melalui surat kabar,” katanya saat wawancara dengan Corriere dello Sport (17/6/2018).

 

“Jika itu terjadi, saya akan duduk dengan sopan dan mendengarkan, merenung dan kemudian memberikan tanggapan yang terbaik bagi Napoli.

 

“Saya ingin menjelaskan satu hal: ini bukan klub yang bisa dijarah, ini bukan klub yang bisa diremehkan. Saya di sini untuk berdiskusi dan telah mengatakan jika ditelepon, saya akan memberi tanggapan yang masuk akal.”

 

De Laurentiis juga menegaskan dia belum berbicara dengan Sarri sejak akhir musim Serie A, namun tidak memiliki dendam setelah hubungan kerja mereka berakhir secara tiba-tiba.

 

“Saya tidak berbicara dengan Sarri sejak itu dan dia tidak pernah menelepon,” tambahnya. “Setelah pertandingan terakhir musim ini melawan Crotone, saya menunggu, tetapi baik dia maupun manajernya (Alessandro) Pellegrini menghilang.

 

“Saya mempertimbangkan hal itu dan memikirkan frasa seperti yang dikatakan ayah saya: Dalam hidup Anda seharusnya tidak pernah membiarkan diri Anda terkejut. Itu adalah situasi yang menjadi pegangan hidup saya.

 

“Saya tidak mencela Sarri, saya harus membuat peraturan dan tujuan di awal musim. Tapi menjadi pria yang hebat adalah karakteristik dalam perilaku keluarga De Laurentiis.”