De Laurentiis: Sarri Bisa Seperti Ferguson Dari Napoli

Maurizio Sarri

BolaSempakMaurizio Sarri bisa menjadi Alex Ferguson versi Napoli dan tetap bersama Partenopei seumur hidup, menurut presiden klub Aurelio De Laurentiis.

 

Pelatih berusia 58 tahun itu merupakan pengganti kejutan bagi Rafael Benitez pada Juni 2015 lalu, namun mantan pelatih Empoli tersebut telah mengubah Napoli menjadi pesaing gelar Serie A yang diluar dugaan.

 

Dalam 95 pertandingan yang dimilikinya, Sarri telah memenangkan 61 pertandingan di semua kompetisi – kalah hanya 16 kali – dan untuk musim kedua berturut-turut mereka menantang di tingkat yang lebih tinggi dari tabel klasemen.

 

Begitulah dampak Sarri di San Paolo, sehingga De Laurentiis mengatakan bahwa dia memiliki pekerjaan melatih selama yang dia inginkan.

 

“Yang menyenangkan hati saya adalah intuisi saya dengan Sarri terlihat benar,” katanya kepada Il Mattino. “Ketika saya mendapatkannya dari Empoli, saya melihat spanduk yang menantang pilihan itu. Tapi saya selalu yakin telah memilih pilihan yang tepat.

 

“Dia akan menjadi pelatih Napoli lebih lama lagi, karena dia memiliki kontrak multi tahun dengan klausul yang baru mulai berlaku tahun depan. Ini adalah rumahnya, bagi saya dia bisa tetap tinggal di Naples seumur hidup dan bisa memutuskan mengambil peran seperti ‘Ferguson’.

 

“Para pemain menghormatinya, fans menghormatinya dan semua pihak di klub ini juga menghormatinya. Dia benar-benar membuat perbedaan di kota ini dimana apa yang dicapai sejauh ini bisa menjadi acuan untuk naik ke level selanjutnya.

 

“Dia agak telat dalam melatih, dia memiliki bakat hebat dan saya agak menyesal kenapa baru melihatnya dalam beberapa tahun terakhir, ketika dia melatih Empoli dan membuat tim itu meningkat secara drastis.

 

“Jadi saya yakin dengan Sarri dimasa depan, dia akan memberikan kejayaan Napoli dan benar-benar bisa menyenangkan fans klub ini.”