Crespo: Inter Lebih Baik Dari Milan

Hernan Crespo

BolaSempak Hernan Crespo yakin Inter adalah tim yang lebih baik dari pada AC Milan jika dua mantan klubnya itu dibuat perbandingan.

 

Milan saat ini masih unggul 3 poin dari Inter yang terjebak di posisi keenam untuk mengamankan sepakbola Eropa musim depan, dimana Nerazzuri mengalami kekalahan beruntun dalam dua bulan terakhir sehingga pelatih Stefano Pioli harus menjadi pelatih ketiga yang dipecat Inter dalam satu musim.

 

Tapi Crespo menganggap Inter memiliki kualitas yang lebih baik dalam skuad mereka meski harus berjuang keras jika ingin mempertahankan peluang ke Liga Europa musim depan.

 

“Saya sudah berpikir sejak awal musim bahwa Inter memiliki skuad yang lebih baik daripada AC Milan,” kata Crespo kepada Omnisport. “Sejak kedatangan Stefano Pioli, Anda bisa melihat hal itu tercermin di lapangan. Apa saja bisa terjadi dalam 90 menit, dan Inter adalah tim lebih baik daripada rival sekotanya.

 

“Tapi pada akhirnya, seberapa baiknya Inter akan ditentukan oleh manajemen klub. Pergantian pelatih mungkin bukan satu-satunya solusi, ada hal yang lebih mendalam jika Inter ingin kembali berjaya seperti 2010.

 

“Saya harap sisa pertandingan berikutnya, mereka bisa meraih poin maksimal dan membuka peluang lebih besar untuk turnamen musim depan di Eropa. Tak ada yang menampik Inter sebagai salah satu klub besar di daratan Eropa.”

 

Crespo juga mengungkapkan bahwa dia memiliki kenangan indah tentang derby Milan dan tidak melihat ada nuansa permusuhan diantara dua pendukung tersebut dibandingkan dengan derby lainnya di dunia sepak bola.

 

“Tidak seperti derby klasik lainnya seperti Roma vs Lazio, River vs Boca, Argentina vs Brasil, di mana skor terakhir mempengaruhi kehidupan pribadi Anda, hasil dari sebuah derby Milan tidak akan mempengaruhi kehidupan Anda di hari berikutnya,” katanya.

 

“Anda masih bisa membawa anak laki-laki Anda ke sekolah, Anda masih bisa berbelanja ke supermarket dan Anda mungkin masih mendapat beberapa lelucon dari penggemar, tapi hal lainnya tidak pernah melewati batas.”