Chiellini: Juventus Siap Tanpa Bonucci

BolaSempak Giorgio Chiellini yakin Juventus akan berhasil beradaptasi tanpa Leonardo Bonucci, membandingkan penjualan bek tersebut dengan kepergian Paul Pogba, Arturo Vidal dan Andrea Pirlo.

 

Pogba pindah ke Manchester United setahun yang lalu namun tidak menghentikan Juventus untuk memenangkan gelar Serie A dalam musim keenam berturut-turut, sementara Pirlo dan Vidal termasuk di antara kepergian lainnya dalam beberapa tahun terakhir.

 

Chiellini telah membentuk kemitraan yang tangguh dengan Bonucci di Juve, namun bek tengah Italia tersebut menegaskan bahwa tim besutan Massimiliano Allegri akan pulih dari penjualan rekan senegaranya ke AC Milan.

 

“Bonucci? Pirlo dan Vidal juga pergi, begitu pula Pogba,” kata Chiellini kepada La Stampa. “Butuh beberapa saat untuk beradaptasi dan Anda juga harus menunggu masuknya pemain baru (untuk beradaptasi).

 

“Mungkin kita telah kehilangan sesuatu dari penampilan secara tim, tapi kami memiliki serangan terbaik. Mungkin (Miralem) Pjanic akan mundur sedikit dari posisi aslinya. Tim ini juga cukup stabil untuk setiap lini dan tidak kekurangan.”

 

Juventus mengakhiri kampanye pra-musim mereka dengan kekalahan 2-0 dari  Tottenham di London pekan lalu dan Chiellini yakin kekalahan tersebut akan menjadi motivasi yang dibutuhkan Juve jelang musim baru, yang dimulai dengan Supercoppa Italiana melawan Lazio pada hari Minggu.

 

“Spurs? Kami bermain sejak tiga minggu yang cukup sengit di Amerika Serikat dan dua hari dalam masa pelatihan intensif,” kata Chiellini. “Saya berharap tim ini terus berjuang, tapi lebih baik menghadapi tim yang bermain dengan intensitas tinggi.

 

“Kami membutuhkan sebuah tamparan di wajah, bangun dari tidur, tujuannya adalah bersiap menghadapi Supercoppa, sekarang kami lebih baik dari pada musim lalu. Kami akan memulai musim dengan sebuah trofi, saya percaya akan hal itu.”