Chiellini: Juve Lebih Baik Dibanding Final Liga Champions 2015

Giorgio Chiellini

BolaSempakGiorgio Chiellini merasa Juventus telah membaik dalam dua tahun terakhir sejak kekalahan di final Liga Champions, namun ia tetap mewaspadai ancaman dari juara bertahan seperti Real Madrid.

 

Juve dikalahkan 3-1 oleh Barcelona pada tahun 2015, dengan Chiellini absen karena cedera saat timnya menelan kekalahan di Berlin. Namun, kali  ini Bianconeri berhasil menyingkirkan Barca pada tahap perempat final dan bek tengah itu merasa optimis dengan peluang mereka di Cardiff, meski harus menghadapi Real Madrid.

 

“Awal pertandingan akan sangat penting,” Chiellini mengatakan dalam sebuah konferensi pers. “Kami harus terorganisir , itu penting dalam suatu pertandingan dan pasti memberi Anda kesempatan terbaik untuk membaca permainan.

 

“Kami bertemu dengan tim yang telah memenangkan trofi ini dua kali dalam tiga tahun terakhir, bahkan lebih berbahaya lagi karena saat Anda mengira Anda memiliki peluang saat mereka menyerang.

 

“Kami merasa kami telah membaik dalam dua tahun terakhir dan skuad ini juga semakin lebih baik, tapi kunci segalanya adalah kerja keras kami. Di final Liga Champions, Anda harus melakukan hal-hal mendasar dengan baik.”

 

Chiellini juga mengungkapkan bahwa Juve telah belajar dari kekalahan tahun 2015, di mana ia menilai awal pertandingan tersebut yang tidak sesuai rencana.

 

“Kami akan menggunakan pengalaman kami di Berlin dua tahun lalu dalam membangun mentalitas final kali ini,” katanya. “Ini adalah final kedua kami dalam tiga tahun. Saya akui tim ini terlalu tegang pada awal final 2015 dan kami kebobolan di babak pertama.

 

“Kami tidak ingin melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kali, meskipun saya cenderung mengambil beberapa hal positif dari pengalaman masa lalu, bahkan yang terlihat buruk.”

 

Kemudian juga Giorgio Chiellini membahas kapten tim, Gianluigi Buffon, yang dianggap layak mendapatkan Ballon d’Or berdasarkan performanya musim ini.

 

“Saya tidak setuju dengan orang-orang yang mengklaim bahwa Buffon harus memenangkan Ballon d’Or atas apa yang telah dia capai, dia pantas mendapatkannya untuk level yang dia tunjukkan sekarang,” Chiellini menambahkan.

 

“Saya beruntung bisa bermain bersamanya selama hampir keseluruhan karir saya dan saya bahkan tidak ingat bagaimana rasanya jika dia tidak ada dibelakang kami (membantu pertahanan).”